13 Mei 2021

Hujan Deras Disertai Angin, Satu Rumah di Kerek Tertimpa Pohon Tumbang

KIM Ronggolawe – Hujan deras disertai angin kencang Minggu (22/11) sekitar pukul 11.30 WIB, mengkibatkan sebatang pohon besar tumbang dan menimpa sebuah rumah milik nenek Sarpini (68) warga RT. 01 RW.02 Desa Wolutengah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Rumah yang berukuran panjang 10 meter dengan lebar 6 meter tersebut nyaris roboh akibat tertimpa pohon pas di bagian atapnya.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) setempat Rasdan, menyatakan jika saat kejadian korban bersama dengan Partono (35) yang tak lain adalah anak korban sedang berada di dalam rumah ketika hujan lebat mengguyur, mendadak terdengar suara keras bersamaan dengan tumbangnya pohon yang berada tepat disamping rumah dan menimpa atap rumahnya.

” Pada saat kejadian nenek sarpini dan anaknya posisi di dalam rumah yang hampir roboh tersebut karena tertimpa pohon yang cukup besar, ” terang Kades hitam manis ini kepada reporter kimronggomawe.com

Mendengar laporan jika ada rumah salah satu warganya yang tertimpa pohon Kades Rasdan, segera mengubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban serta pihak Polsek Kerek dan pihak pemerintah kecamatan untuk bersama – sama mengevakuasi dan meninjau rumah korban.

Sesampainya di lokasi kejadian petugas BPBD Tuban bersama dengan anggota Polsek Kerek dengan dibantu warga segera mengevakuasi pohon besar yang menimpa rumah milik nenek Sarpini itu.

” Beruntung pada saat kejadian korban segera keluar dan menyelamatkan diri dari reruntuhan, ” pungkas Rasdan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 20.juta karena bagian atap rumah korban porak – poranda. [AM/HA]