13 Mei 2021

130 Purnawirawan dan Warakawuri TNI Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Makodim 0811

 

 

KIM Ronggolawe- Bertempat di Gedung Letda Sucipto Makodim 0811/Tuban telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap Purnawirawan dan Warakawuri di wilayah Kodim setempat, Senin (12/04).

Rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan registrasi atau pendaftaran terhadap peserta vaksinasi Covid-19 tahap satu dosis ke satu kepada Purnawirawan dan Warakawuri.

Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, Kasdim 0811/Tuban dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan vaksinasi tahap pertama dosis pertama terhadap Purnawirawan dan Warakawuri diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan,” ungkap Kasdim.

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin covid-19 Merk Sinovac Dosis pertama. Mereka yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat dan dinyatakan bisa diinject vaksin.

“Setelah inject vaksin diharapkan untuk observasi dulu selama 30 menit dengan harapan apabila terjadi sesuatu bisa langsung ditangani,” sambungnya.

Peltu Purnawirawan Sukahar, salah satu peserta Purnawirawan TNI AD asal Jenu menyampaikan terima kasih atas program vaksinasi untuk Purnawirawan dan Warakawuri.

Untuk diketahui, sebanyak 130 orang telah melaksanakan inject vaksin tahap pertama, dengan rincian Purnawirawan 113 orang dan Warakawuri 17 orang. [CH/AM]