BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Semen Indonesia Dukung Pembangunan Sarana Ibadah dan Sarana Umum di Kabupaten Tuban

KIM Ronggolawe – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia telah mendukung pembangunan sarana ibadah dan pembuatan fasilitas umum (fasum) dengan memberikan bantuan material bangunan berupa semen di 45 lokasi di Kabupaten Tuban selama periode Januari sampai Maret 2019.

Bantuan semen langsung disampaikan oleh Staf Unit of Public Relation & CSR, Siswanto kepada pengurus lembaga atau panitia pembangunan yang secara simbolis diselenggarakan di Ruang Sinabung Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Selama triwulan pertama di tahun 2019 ini, bantuan material bangunan berupa semen yang telah disalurkan sebanyak 3.575 zak. Jumlah tersebut 18 persen menurun dari permintaan sebanyak 4.390 pada periode yang sama di tahun 2018 lalu, karena realisasinya berdasarkan pengajuan dari lembaga masyarakat, panitia pembangunan sarana umum, instansi dan lainnya yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi.

Menurut Siswanto, Staf Unit of Public Relation & CSR PT Semen Indonesia, dukungan Semen Indonesia dalam pembangunan sarana ibadah, olahraga, pendidikan, pondok pesantren dan instansi telah rutin dilakukan, salah satunya melalui bantuan material bangunan berupa semen. Jumlah bantuan sangat variatif tergantung kebutuhan masyarakat yang tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada di perusahaan.

“Harapan kami agar proses pembangunannya berjalan dengan lancar serta secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban dengan menggunakan produk Semen Gresik, ” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Siswanto juga memohon dukungan kepada masyarakat, agar perusahaan semen milik negara ini mampu menghadapi persaingan industri persemenan yang semakin ketat. ‘’Kita mohon doanya agar Semen Indonesia mampu menghadapi persaingan, tetap kokoh, kuat, dan jaya, sehingga dapat memberikan lebih baik lagi kepada masyarakat,’’ lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan semen, Lik Mustaram, mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah membantu semen untuk kelancaran pembangunan Balai RT di lingkungan Kelurahan Latsari Tuban sebagai tempat bertemunya warga.

‘’Saya tahu Semen Indonesia itu banyak membantu masyarakat melalui berbagai bantuan dan program yang diberikan. Tak hanya itu, dengan adanya perusahaan, secara langsung multiplayer effect yang ditimbulkan sangat banyak sekali,’’ ujarnya.

Senada juga diungkapkan, Sundariyati dari TK Tunas Rimba Kecamatan Jatirogo yang menyampaikan bahwa bantuan semen yang diterimanya sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk anak-anak didiknya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button