19 Juni 2021

Hasil Musda DPD KNPI Tuban, Sutrisno Puji Utomo Terpilih Ketua Periode 2021-2024

 

KIM Ronggolawe– Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tuban telah usai. Sutrisno Puji Utomo terpilih secara aklamasi menggantikan ketua demisioner Nashirul Umam atau yang akrab disapa Gus Irul.

Baca Berita Sebelumnya :

Sejumlah OKP Hadiri Musda KNPI Cabang Tuban, Pemkab Apresiasi Bisa Terselenggara

Ketua Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI) Tuban itu dipilih mayoritas elemen pemuda untuk memimpin DPD KNPI Tuban periode 2021-2024. Sutrisno tidak ada pesaingnya dan mengantongi 15 suara Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Terimakasih banyak untuk semua yang terlibat menyukseskan acara Musda, utamanya rekan ketua OKP di Kabupaten Tuban,” ujar Sutrisno pasca musda, Sabtu (29/05).

Ia menambahkan, target jangka pendek, KNPI Tuban akan meningkatkan kerjasama antar OKP. Selain itu, KNPI juga siap mengawal sekaligus mitra dari Pemerintah Daerah.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan bupati saat ini maupun bupati terpilih untuk berkolaborasi terkait dengan kegiatan kepemudaan,” tandasnya.

Sementara itu, target jangka panjangnya KNPI Tuban akan segera membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) di setiap kecamatan. Pihaknya akan membangun komunikasi dan bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya di tingkat kecamatan.

“Program penting dari KNPI Tuban nanti bagaimana caranya pemuda bisa terakomodir sesuai keahliannya di kota industri ini,” tukas Sutrisno.

Sementara itu, Ketua Demisioner DPD KNPI Kabupaten Tuban Nashirul Umam menyampaikan, sejak awal kandidat calon ketua yang telah mendaftar dari OKP DPD AMTI Tuban. Hingga batas pendaftaran kandidat serta kehadiran OKP pada hari pertama (Jum’at kemarin) pukul 17.00 WIB hanya Sutrisno yang muncul.

“Mudah-mudahan pengurus baru bisa bersinergi dengan Pemkab Tuban dan stakeholder yang ada,” pinta Gus Irul

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang OKK DPW KNPI Jatim, Wahyudi Budiono menyampaikan selamat atas terselenggaranya regenerasi di tubuh KNPI Tuban. Ke depan ketua terpilih bisa mengakomodir semua unsur pemuda potensial.

“Terjadinya musda ini melalui proses panjang dan kami sangat mengapresiasi. Sebab, proses itu kami kawal terus hingga akhirnya regenerasi di KNPI Tuban bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proses Musda KNPI Kabupaten Tuban yang juga dihadiri sejumlah pengurus, termasuk Sekretaris Umum KNPI Jawa Timur A Nur Aminudin ini berjalan sesuai dengan jadwal, yakni selama dua hari 28-29 Mei 2021 di gedung Korpri Komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban dan dibuka oleh Kepala Kesbangpol Pemkab Tuban ini berjalan dengan baik dan lancar. [CH/AM]