30 Juli 2021

Camat Kerek  Apresiasi Antusias Warga Ikuti Vaksin Sinovac

 

KIM Ronggolawe – Antusias warga Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dalam mengikuti vaksinasi sinovac tahap 1 mendapat antusias dari Camat Kerek Sugeng Purnomo, S.IP.

Hal tersebut disampaikan Camat Sugeng dalam kunjunganya ke balai desa Kedungrejo kecamatan setempat bersama dengan Dan Ramil dan Kapolsek Kerek saat pelaksanaan vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Gaji, Rabu (30/06).

Saat dikonfirmasi reporter media ini Camat menyatakan jika antusias masyarakat sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini sehingga pihaknya bersama – sama Forkopimka berkomitmen satu langkah untuk menyukseskan gebyar vaksinasi  tersebut.

 

Baca berita sebelumnya : Bupati Lindra Targetkan 20 Ribu Dosis Vaksin Perhari

 

“ Ada beberapa wilayah yang terpaksa harus menunda pelaksaanan vaksinasi karena keterbatasan tenaga medis sedangkan dari pihak Puskesmas baik itu Puskesmas Gaji maupun Puskesmas Kerek hanya menargetkan 250 dosis vaksin perhari,” Jelas Camat Sugeng.

Selain itu Camat juga menyampaikan bahwa untuk jadwal vaksinasi berikutnya dari Puskesmas Gaji, hari Jumat di Desa  Wolutengah sedangkan untuk Puskesmas Kerek di  balai desaTenggerwetan dan balai desa Sidonganti

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat terutama tokoh masyarakat bisa memberikan contoh karena vaksin bukan untuk kita sendiri, tapi vaksin untuk melindungi keluarga dan masysarakat,” tutup Camat Sugeng.

Dalam kesempatan yang sama dr. Ferdina Meita Dwi L, menyatakan bahwa ada lonjakan pengajuan pendaftaran vaksinasi, ia juga menambahkan jika beberapa hari yang lalu pihaknya tidak mampu untuk memenuhi target kuota vaksinasi, namun untuk hari ini peminat vaksinasi hingga melebihi kuota.

“ Sebelumnya kami belum penah memenuhi kuota yang kami targetkan, namun untuk hari ini , kami membuka pendaftaran dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00  sudah ada 400 pendaftar jadi kami pun harus melayani pendaftar yang sudah masuk dalam antrean, meskipun kami harus bolak balik ke Puskesmas untuk antar jemput vasksin serta terus memantau kesetabilan vaksin tersebut,” ujar dokter umum di Puskesmas Gaji yang berparas cantik tersebut.

Sementara itu dari pantaun reporter kimronggolawe.com di lokasi, pelaksanaan vaksinasi masih tetap berlangsung hingga pukul 16.30 WIB. Selain itu bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vasksinasi secara gratis cukup membawa fotocopy KTP atau KK untuk mendaftar. [AM/HA]