BERITA KIM RONGGOLAWEBUDAYAHIBURAN

HUT Ke-79 RI, SH Terate Tuban Gelar Wayang dengan Lakon Wisanggeni Gugat Kahyangan

 

 

KIM Ronggolawe  – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban- Pusat Madiun, menyelenggarakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Sigid Ariyanto, Sabtu, 17 Agustus 2024, di Padepokan SH Terate Cabang Tuban, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (17/08) malam.

Pagelaran Wayang dengan Lakon Wisanggeni Gugat Kayangan ini juga dimeriahkan dengan penampilan dua pelawak terkenal, Jo Klutuk dan Jo Klitik, serta penyanyi muda yang sedang naik daun, Dike Sabrina.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tamu undangan, termasuk beberapa pejabat di Tuban, pemerhati budaya, serta perwakilan dari pengurus Pusat SH Terate dan beberapa pengurus cabang SH Terate di sekitar Kabupaten Tuban.

Ketua Cabang SH Terate, Kangmas H. Lamidi, S.P., menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan pengisi acara. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia, terutama untuk warga baru yang telah disahkan SH Terate Cabang Tuban pada bulan Suro kemarin.

Kangmas Lamidi memberikan pesan kepada warga baru untuk menjadi pendekar yang bertanggungjawab dan rendah hati, menghindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat, serta selalu menjalankan ajaran budi luhur SH Terate agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Saatnya warga SH Terate guyub, rukun, dan kompak. Sesuai dengan tema peringatan HUT RI ke-79 kali ini, mari kita semua bergandeng tangan, guyub rukun, dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab dan bisa merugikan SH Terate,” jelas Kangmas Lamidi.

Selanjutnya, Kangmas Lamidi berpesan agar terus menjaga persatuan antar warga SH Terate. Warga SH Terate juga harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas sesuai dengan ajaran-ajaran yang diberikan oleh para pelatih.

“Kita harus menjaga persatuan. Semua komando ada di ketua cabang, kemudian ke ranting dan rayon. Waspadai segala bentuk pengaruh yang bisa merugikan SH Terate,” jelas Kangmas Lamidi.

Dengan diadakannya pagelaran wayang kulit, diharapkan acara ini dapat menghibur seluruh hadirin yang telah hadir di sekitar padepokan. Kangmas Lamidi juga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah berkenan hadir dan turut memeriahkan acara pagelaran wayang ini. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button