Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Komunitas Kerek Bersatu “Bersih Hati,Bersih Lingkungan”

Komunitas Kerek Bersatu “Bersih Hati,Bersih Lingkungan”

27 Mei 2016 10:47 am | diplublikasikan oleh |

kerekKIM Ronggolawe – Sekitar 30 peserta dari berbagai Komunitas dan juga Organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban Jum’at 27/05/2015 melakukan giat bersih lingkungan yang berada di sepanjang jalan seputaran kawasan mata air Ngipeng.

Acara yang di gagas oleh Komunitas Grup FB ” Kerek News ” tersebut juga menggandeng Komunitas Pecinta Alam Kerek ( PARAKER) Pemuda Anshor, Pemuda Muhammadiyah dan berbagai Komunitas sosial lainya yang ada di Kecamatan Kerek.

Kegiatan yang mengambil tema ” Bersih Hati Bersih Lingkungan ” ini juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci rhomadlon 1437 H yang tinggal satu pekan ini. namun kegiatan yang di jadwalkan akan dimulai tepat pukul 07:00 Wib tersebut sempat molor kurang lebih satu jam karena para peserta yang hadir menunggu upacara pemberangkatan di pendopo Kecamatan Kerek  yang rencananya akan di berangkatkan oleh Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid namun karena berhalangan hadir maka pemberangkatan Komunitas Peduli Lingkungan tersebut diberangkatkan oleh Kasi Trantrib Kecamatan Kerek Arifin.

“Kami harapkan semua kalangan, semua teman teman yang tergabung dalam kegiatan ini mari kita sama sama melakukan kegiatan,demi terciptanya kebersamaan antara pemerintah Kecamatan Kerek dan organisai organisasi di Kecamatan Kerek, cinta tananh air sebagian dari iman,hal ini kita realisasikan, bahwa cinta tanah air itu tidak wujud sebuah perjuangan saja , akan tetapi cinta tanah air juga kita lakukan untuk menyelamatkan lingkungan” Tegas Arfin dalam sambutanya.

Sementara itu Ketua PARAKER Lutfi Rosadia masih ,menyayangkan minimnya kepedulian dari masyarakat Kerek tentang kebersihan. lebih lanjut Lutfi menyatakan bahwa untuk program kerja PARAKER kedepanya sangat banyak ” untuk internt Paraker sendiri kami punya program bagi anggota baru yaitu pendakian di gunung lawu pada tanggal 2-3 juni , dan kami juga punya program besar untuk mewujudkan Ngipeng menjadi tempat wisata ,yang kisaran dananya sampai angka 100 juta rupiah lebih” tegas  pemuda yang saat ini juga masih bersetatus mahasiswa itu.

Dalam kesempatan itu pula Munip selaku Admin dari Kerek News mengatakan bahwa akan menemui pihak terkait untuk meminimalisir pembuangan sampah liar tersebut” Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait  untuk memecahkan masalah sampah yang menjadi polemik di Kerek saat ini” tegasnya [AM]

 

 

Komentar Facebook

No comment for Komunitas Kerek Bersatu “Bersih Hati,Bersih Lingkungan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.