Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Sempat Nebeng Sekolah di Musholla, Kini Miliki Gedung Sendiri

Sempat Nebeng Sekolah di Musholla, Kini Miliki Gedung Sendiri

29 September 2016 4:26 pm | diplublikasikan oleh |

TK Tegal Guo

KIM Ronggolawe – Setelah sempat beberapa tahun prihatin melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) nebeng di Musholla, siswa – siswi dan wali murid TK Bhakti Persada Dusun Tegal Guwo Desa Sidonganti Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban kini dapat tersenyum lega setelah memiliki gedung sekolah baru.

Peresmian dan serah terima yang dilaksanakan Kamis (29/09) oleh Pihak Desa Sidonganti kepada pihak sekolah ini disertai dengan tasyakuran sebagai wujud rasa syukur sudah mempunyai tempat belajar mengajar yang layak ditempati.

Rineggo Hadi Saputra salah satu perangkat Desa Sidonganti yang berhasil dikonfirmasi reporter kimronggolawe.com menyampaikan, penyerahan dilakukan dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) kepada pihak desa, kemudian pihak desa menyerahkannya kepada pihak pengurus sekolah.

“Alhamdulillah sekarang di Dusun Tegal Guwo sudah ada Taman Kanak – kanak (TK), sehingga diharapakan masyarakat disini sadar akan pentingnya pendidikan untuk anak – anak sebagai generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Rinenggo menambahkan, awal mula berdirinya TK ini tahun 2014, dulu inisiatif dari salah satu masyarakat yang merasa untuk menempuh jarak dengan TK terdekat cukup jauh, sehingga desa berupaya mendirikan TK sendiri agar masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya tidak kejauhan.

Di TK Bhakti Persada total ada 3 guru pengajar dengan jumlah siswa sekitar 20 anak, kini bisa menempati 2 lokal ruang untuk belajar dan 1 ruang guru yang di bangun dari sumber dana ADD (Alokasi Dana Desa) 2016. [CH/AM]

Komentar Facebook

No comment for Sempat Nebeng Sekolah di Musholla, Kini Miliki Gedung Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.