Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Paraker Bidik Sumber Air Ngipeng

Paraker Bidik Sumber Air Ngipeng

15 November 2016 11:02 am | diplublikasikan oleh |

Seminar Paraker

KIM Ronggolawe –  Rangkaian Diesnatalis ke – 2  Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker) Selasa, (15/11) menyelenggarakan Seminar Lingkungan di Pendopo Kecamatan Kerek.

Acara yang dikemas dengan rangkaian penerimaan hadiah dari lomba Outbound yang diselenggarakan Minggu, (13/11) tersebut dihadiri oleh anggota Paraker,Muspika Kerek, Karang Taruna serta sejumlah undangan lainya, dengan tema Bersama Kita Wujudkan Bumi yang Lestari, Bersih dan Sehat tersebut merupakan rangakain ke 2 dari kegiatan Paraker.

Dalam sambutanya Camat kerek yang diwakili oleh Parsup selaku Kasi Kesra & Yanum sangat mengapresiasian kegitan yang diselenggarakan oleh Paraker, namun ia juga menyesalkan tindakan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah membakar lahan sehingga mengkibatkan tanaman yang sudah ditanam terbakar.

” Kami sangat menyesalkan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pembakaran lahan, sehingga tanaman yang sudah di tanam jadi mati “ Tegas Rasup.

Seminar yang semula akan di hadiri oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tuban  dan juga dari Kepala Mangrove Center Tuban tersebut hanya dapat menghadirkan pemateri dari Mangrove Center Tuban saja, karena BLH Tuban berhalangan hadir.

Dalam penyampain materi seminarnya H. Ali Mansur selaku Kepala Mangrove Center Tuban mengajak kepada para peserta seminar untuk memfungsikan kembali sumber air Ngipeng yang mana saat ini menurutnya tidak seperti dulu saat ini sudah tercemar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

” Kita berharap Paraker bersama lapisan masyarakat kembali memungsikan dan membuat Ngipeng seperti dulu yang bersih, asri dan sejuk seperti dulu “ Papar Ali.

Hingga berita ini diturunkan seminar yang didominasi oleh pelajar SMA tersebut,dan masih dengan pemateri dari Mangrove Center Tuban yang disampaikan oleh H. Ali Mansur. [AM]

 

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

Categorised in: ,

No comment for Paraker Bidik Sumber Air Ngipeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.