Desa Kedungrejo & Wolutengah, Sasaran Tambang PT Semen UNIMINE Indonesia

 

KIM Ronggolawe – Setelah pabrik Semen Gresik dan Semen Holcim Indonesia berdiri di wilayah Kabupaten Tuban, tepatnya di Kecamatan Tambakboyo dan Kerek, kini Kecamatan Tambakboyo juga akan berdiri lagi pabrik semen Unime Indonesia yang mana dua desa di wilayah Kecamatan Kerek yakni Desa Wolutengah dan Desa Kedungrejo digadang merupakan area tambang pabrik tersebut.

Guna meyakinkan warga yang wilayahnya akan menjadi area tambang tersebut, PT Unimine Indonesia menggelar Sosialisasi Amdal Pembangunan Pabrik Semen di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (11/4), di pendopo Kecamatan Kerek.

Sosialisasi yang diikuti oleh Pemerintah Kecamatan Kerek, Pemerintah Desa Wolutengah dan Desa Kedungrejo, BPD ke -2 dan tokoh masyarakat, juga  dihadiri langsung oleh Managemen PT Unimine,Slamet Sumari.

Dari keterangan Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid, Desa Wolutengah dan Desa Kedungrejo merupakan lokasi tambangnya.

“Desa Kedungrejo dan Desa Wolutengah sebagai lokasi bahan material batu kapurnya,” terang Camat.

Dengan adanya pabrik semen baru ini Camat juga berharap agar warga Ring 1 mendapatkan perhatian lebih untuk meningkatkan kesejahteraan warga Ring 1 baik berupa kesehatan, pendidikan saat beroprasi maupun saat pendirian pabrik tersebut baru berjalan.

“Selain itu, harapannya untuk tenaga kerja yang diutamakan adalah tenaga kerja lokal Ring 1” pungkasnya. [AM]

Tinggalkan Balasan