Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » SMP Negeri 1 Kerek, Sabet Adiwiyata

SMP Negeri 1 Kerek, Sabet Adiwiyata

4 Januari 2018 3:13 pm | diplublikasikan oleh |

(Dewan Guru SMPN 1 Kerek, saat peenerimaan penghargaan Adiwiyata)

KIM Ronggolawe – Tahun  2017 kemarin merupakan tahun yang sangat membanggakan bagi SMP Negeri 1 Kerek, pasalnya sekolah lanjutan pertama di Kecamatan yang terkenal dengan industri batik gedoknya tersebut, telah menyabet penghargaan Adiwiyata Tingkat Jawa Timur sebagai  Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkugan.

Penghargaan tersebut diterima oleh SMP Negeri 1 Kerek  pada peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2017 yang dipusatkan di Taman Safari Prigen Kabupaten Pasuruan pada tanggal 28 Nopember 2107 lalu.

Dalam penganugrahan Adiwiyata yang merupakan wujud pembangunan karakter melalui pendidikan lingkungan hidup di tingkat sekolah  pada perayaan tersebut dihadiri oleh 120 Kepala Sekolah penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata (52 Sekolah tingkat SD/MI, 42 Sekolah Tingkat SMP/Mts dan 26 Sekolah tingkat SMA/SMK/MA)  SMP Negeri 1 Kerek turut mencatatkan namanya di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur bersama 42 sekolah Tingkat SMP se – Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan.

Atas torehan prestasi dari SMP Negeri Kerek tersebut Nur Hidayah salah satu guru BK (Bimbingan dan Konseling) kepada reporter kimronggolawe.com Kamis, (04/01) mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh SMP Negeri Kerek, serta berharap dengan prestasi ini semakin meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar.

” Dengan prestasi ini kita berharap nantinya SMP Negeri Kerek dapat meningkatkan prestasinya menuju Adiwiyata Nasional bahkan Adiwiyata mandiri”, harap Nur Hidayah.

Selain itu menurut Nur Hidayah untuk tahun 2107 masih banyak prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 1 Kerek selain Adiwiyata diantaranya  Juara 1 Volly Putri Bupati Cup, Juara 1 Lempar Lembing Putra, Juara 3 Tenis Meja serta Juara 2 Bulu Tangkis tingkat Kabupaten Tuban. [AM/HA]

Komentar Facebook

No comment for SMP Negeri 1 Kerek, Sabet Adiwiyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.