BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Ketua Baznas Tuban Tutup Usia

Bupati Tuban saat pemberangkatan almarhum KH. Ahmad Mundzir

KIM Ronggolawe – Kabupaten Tuban kembali kehilangan putra terbaiknya, salah satu tokoh yang terkenal aktif diberbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. Beliau adalah KH. Ahmad Mundzir Ketua Baznas Kabupaten Tuban wafat diusia 66 Tahun, Jumat (26/01), karena sakit yang diderita beberapa bulan terakhir.

Bupati Tuban H. Fathul Huda mengungkapkan bahwa Pria yang juga menjabat Ketua di Yayasan Mabarot Sunan Bonang dan juga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tersebut adalah sosok yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. “Beliau dalam bekerja selalu ikhlas,” ujar Bupati saat pelepasan Jenazah di Masjid Rohmad Tuban selepas di Sholatkan.

Almarhum Kyai Mundzir menurut Bupati adalah sosok yang baik sehingga bukan hanya keluarganya saja yang merasa kehilangan tapi juga masyarakat tuban. “beliau meninggal di hari yang baik dan insyaAllah sebagai pertanda Kusnul Khotimah,” kata Bupati disambut ucapan ‘amin’ para pentakziah.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan akan pentingya manusia hidup di dunia sudah menyiapkan bekal yang cukup, mengingat kematian akan mendorong manusia itu untuk beramal dan mempersiapkan bekal dengan sebaik mungkin.

“Insyaallah almarhum termasuk orang yang sudah memiliki bekal yang cukup,” pungkas Bupati dilanjutkan meminta kesaksian para pentakziah bahwa almarhum adalah orang yang baik.

Almarhum mantan Ketua PCNU Tuban ini di Makamkan di Kompleks Makam Sunan Bonang Tuban, sebelumnya dilaksanakan sholat jenazah di Masjid Rohmad dan Masjid Astana Sunan Bonang. Selain Bupati, terlihat juga pentakziah adalah Wakil Bupati, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta ratusan orang pentakziah lainnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker