Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Mendadak, Masjid Baiturrohim Dirusak Orang Tak Dikenal

Mendadak, Masjid Baiturrohim Dirusak Orang Tak Dikenal

13 Februari 2018 6:08 am | diplublikasikan oleh |

Salah satu sudut Masjid setelah mengalami pengrusakan

KIM Ronggolawe – Masjid Baiturrahim yang berada di jalan  Sumurgempol No. 77 Kelurahan Karangsari Kecamatan/Kabupaten Tuban Selasa, (13/02) menjadi sasaran amukan pria  tidak dikenal yang diduga mengalami gangguan jiwa hingga mengakibatkan seluruh kaca yang ada dalam Masjid tersebut pecah berantakan.

Pria yang mengaku bernama M. Zaenudin(40) asal Desa Karangharjo Rt 02 / 01 Kecamatan  Kragan Kabupaten Rembang Jawa Tengah tersebut pada hari Senin, (12/02) sekitar pukul 16.00 Wib terlihat datang bersama dengan 1 orang pria, 2 orang wanita dan 2 anak – anak dengan mengendarai Toyota Inova bernomor Polisi  H-8697-JQ, selanjutnya melaksanakan salat ashar kemudian berbincang – bincang dengan jamaah Masjid, selanjutnya pada sekitar pukul 17.30 Wib mereka keluar meninggalkan Masjid dan menjelang salat ishak mereka datang kembali serta ikut salat berjamaah namun, membuat barisan shof sendiri dan setelah setelah mengerjakan salat ishak mereka tidak beranjak dari Masjid dan memilih untuk beristirahat di Masjid.

Kemudian sekitar pukul 01.00 Wib Muhammad warga dan sekaligus jamaah Masjid mencoba mendekati dan menanyakan maksud dan tujuan kedatangan mereka di Masjid Baiturrahim namun, mendadak salah satu dari mereka melakukan pemukulan kepada korban sehingga korban lari keluar masjid untuk memberitahukan kepada warga lainnya.

“Setelah melakukan pemukulan terhadap warga pada sekitar pukul 01.30 Wib pelaku melakukan pengrusakan terhadap kaca Masjid Baiturrahim dengan menendang menggunakan kaki, warga yang mendengar adanya kegaduhan dan suara pecahan kaca langsung berdatangan dan meneriaki pelaku untuk segera menghentikan perbuatannya namun, pelaku malah menjawab teriakan warga dengan jawaban siap untuk mati,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban IPTU Agus EP kepad sejumlah media.

Kemudian pada pukul 04.30 Wib  Polres Tuban datang  dan mengamankan pelaku kemudian  membawa kedua  pria tersebut  ke Rumah Sakit, sedangkan 2 Perempuan dan 2 anak-anak di bawa ke Polres Tuban untuk menjalani pemeriksaan.

Dari dalam mobil pelaku Polisi berhasil mengamankan 1 buah laptop merk acer, 2 unit HP,tas-tas yang berisi pakaian dan pempers bayi, bantal dan selimut, buku-buku yang bertuliskan huruf arab, 1 tas kresek berisi beberapa uang pecahan Rp. 20.000 dan Rp. 10.000., 4 Pasang sendal Jepit, serta 1 STNK Toyota Inoba Noka : MHFXR43G2C1009144, Nosin : AKDU076105, atas nama Soewondo Soeharto dengan alamat Puri Anjasmoro Blok K I/12 A Rt 06/01 Semarang Barat.

” Pada saat di introgasi di TKP pelaku hanya menjawab ingin bertemu dengan Gus Mad (Pengasuh pondok Al islahiyah) dan setelah di pertemukan dengan Gus Mad pelaku  melakukan sujud di depan Gus Mad dan hingga sampai saat ini masih belum diketahui motif pelaku melakukan pengrusakan tersebut,” pungkas Agus. [AM/CH]

 

 

Komentar Facebook