Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kabid Pariwisata: Budaya Pengelolaan Sampah Harus Diperhatikan

Kabid Pariwisata: Budaya Pengelolaan Sampah Harus Diperhatikan

7 Maret 2018 7:38 pm | diplublikasikan oleh |

Suwanto, Kabid Disparbudpora Tuban

KIM Ronggolawe – Guna menjaga kebersihan dan mempertahankan penghargaan Adipura di Kabupaten Tuban, pengelolaan sampah harus diperhatikan oleh semua pihak termasuk para wisatawan yang berkunjung di Tuban.

Suwanto, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten tuban menyampaikan, melihat dari catatan tingkat kunjungan wisata di Kabupaten Tuban pada tahun lalu mencapai lebih dari 5.800.000 orang, angka ini meningkat 13 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya 5.108.000 orang.

Oleh sebab itu, menurutnya para wisatawan ini punya potensi untuk membuang sampah yang berasal dari wisatawan domestik (warga lokal) atau dari wisatawan luar. Hal ini tentu yang harus diantisipasi oleh semua pihak.

“Dan perlu menjadi perhatian kita juga beberapa kalangan masyarakat yang tinggal sepanjang pantai masih perlu ditingkatkan lagi kesadarannya,” ungkapnya Rabu (07/03) disela-sela kesibukannya.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah untuk ditingkatkan, dan selalu menjadi kesadaran bagi pribadi masing-masing individu akan arti kebersihan khususnya tempat wisata. [CH/AM]

Komentar Facebook