Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Polres Tuban Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Ops Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

Polres Tuban Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Ops Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

15 Mei 2018 2:47 pm | diplublikasikan oleh |

Kapolres Tuban saat menunjukqn BB miras kepada Forkopimda dan Ulama’ Tuban.

KIM Ronggolawe – Jajaran Polres Tuban disaksikan oleh Forkopimda dan ulama’ Tuban melaksanakan giat pemusnahan barang bukti berupa Minuman Keras (Miras) yang diperoleh dari hasil operasi cipta kondisi jelang ramadan di halaman Mapolres setempat, Selasa (15/05).

AKBP Nanang Haryono, SH, S.IK, M.Si Kapolres Tuban saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pemusnahan menyampaikan, kegiatan pemusnahan hari ini merupakan hasil operasi cipta kondisi selama sebulan terakhir. Dengan rincian, 1.302 liter miras jenis arak, 29.846 liter baceman, 113 liter anggur, 6,2 liter ginseng, dan 8 dandang dengan jumlah tersangka sebanyak 7 orang.

“Ini tujuannya Cuma satu, kami ingin membersihkan “Bumi Wali” Tuban dari Miras. Seperti diketahui, Polda Jatim, Polres Tuban, dan Forkopimda Tuban menyatakan perang terhadap Miras,” tutur Perwira kelahiran Kota Ledre Bojonegoro itu.

Pihaknya berkomitmen, tidak akan berhenti sampai disini dalam melakukan operasi, sampai kapanpun pihaknya tidak akan bosan dan tidak akan berhenti bersama-sama semua pihak akan terus gencar melakukan perang terhadap penyebaran Miras.

Lebih jauh, mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jateng ini membeberkan, pada aspen pencegahan pihaknya telah melakukan upaya peningkatan ekstensifikasi dan intensifikasi komunikasi, informasi, dan edukasi mulai dari kalangan usia dini sampai dewasa secara luas ke seluruh pelosok Kabupaten Tuban dengan memanfaatkan sarana media cetak, elektronik, maupun media online serta tatap muka secara langsung kepada masyarakat dalam menjaga diri, keluarga, lingkungan dari bahaya mengkonsumsi miras jenis arak yang dilakukan secara swadaya, baik di lingkungan pendidikan, lingkungan tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Sekda Tuban, Dr. Ir. H. Budi Wiyana, M.Si yang hadir mewakili Bupati Tuban, H. Fathul Huda menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi capaian dari jajaran Polres Tuban yang terus berupaya melalkukan pengungkapan peredaran maupun produsen miras di Kabupaten Tuban.

Perang terhadap Miras, bukan hanya tugas dari pihak kepolisian saja, namun menurut mantan kepala Bappeda Tuban ini adalah tugas bersama semua komponen masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tuban atas capaian selama satu bulan ini, marilah kita bahu membahu demi kondusivitas Kabupaten Tuban,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook