Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kapolres Dan Kepala Diskoperindag Sidak Pasar Jelang Ramadhan

Kapolres Dan Kepala Diskoperindag Sidak Pasar Jelang Ramadhan

16 Mei 2018 4:24 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe –  Satgas Pangan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono dan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag)  Kabupaten Tuban, Drs. Agus Wijaya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar baru Tuban, Rabu (16/05/2018).

Kedatangan rombongan ini ingin memastikan langsung terhadap stok dan harga bahan pangan meliputi beras, minyak goreng, sayur mayur, telor dan daging menjelang memasuki bulan ramadan. Karena, biasanya bahan makanan pokok ini harganya melonjak. Selain itu, juga ingin memastikan tidak ada jenis barang yang kadaluarsa.

Namun ternyata, setelah Kapolres dan Kepala Diskoperindag cek langsung kepada sejumlah pedagang, tidak ditemui harga yang naik, justru ada beberapa yang mengalami penurunan harga. Bahkan, secara sampling Kapolres tidak segan-segan untuk membeli langsung cabai dan daging kepada pedagang.

“Ini kita melaksanakan Sidak untuk memastikan langsung harga di pasar baru Tuban, hasilnya semua pedagang yang kita temui harga masih normal. Bahkan, ada beberapa yang mengalami penurunan kisaran Rp. 5 ribu – 10 ribu,” terang AKBP. Nanang Haryono, Kapolres Tuban saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Kapolres asli Bojonegoro ini menambahkan, hal inilah yang harus dipertahankan. Sehingga diharapkan kerjasama antara tim satgas pangan bersama Diskoperindag untuk memberikan masukan atau hal-hal yang sekiranya merugikan masyarakat. “Silakan berikan informasi, nanti Kasat Intel akan menurunkan tim untuk cek kepastian harga yang sebenarnya, termasuk jika ada penimbunan yang dilakukan distributor, karena itu melanggar hukum dan akan kami tindak tegas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, semoga harga normal ini bisa dipertahankan selama bulan ramadan hingga hari raya idul fitri nanti aman dan stok bahan makanan pokok tersedia. Sehingga, daya beli masyarakat bisa menjangkau.

Ditempat yang sama, Drs. Agus Wijaya, Kepala Diskoperindag Tuban memastikan, bahwa harga stabil, suplai terpenuhi dan tidak ada lonjakan harga. “Semuanya sudah sesuai dengan daftar harga sesuai data yang kami miliki dan tidak ada masalah,” pungkas Agus. [CH/AM]

Komentar Facebook