BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

KPU Tuban Libatkan 80 Pekerja Sortir dan Lipat Surat Suara Pilgub Jatim

KIM Ronggolawe – Lebih dari 925.104 lembar ditambah 2,5 persen surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mulai disortir dan dilipat oleh KPU Tuban, dengan melibatkan lebih dari 80 orang dari masyarakat sekitar, bertempat di ruang rapat KPU setempat.

Nur Hakim, S.Pd divisi umum dan logistik KPU Tuban saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/05) menyampaikan, pelipatan surat suara tersebut telah dimulai sejak Senin (28/05), dengan target Jumat besok (01/06) sudah selesai semua.

“Hari pertama kita melibatkan 50 orang, kemudian hari kedua bertambah lagi menjadi 75 orang, dan hari ini sekitar 80 orang lebih yang kita ambil dari warga masyarakat sekitar KPU Tuban,” kata Nur Hakim.

Ia juga berkata, selama 3 (tiga) hari melakukan sortir dan pelipatan, telah ditemukan lebih dari 1.000 lembar dinyatakan rusak. Kerusakan tersebut menurutnya meliputi; sobek, cacat cetak, mengkerut, dan tinta gambar yang tidak sempurna.

Komisioner KPU asal Kecamatan Semanding ini menambahkan, untuk surat suara yang rusak itu nantinya akan dibakar dan dimusnahkan dengan disaksikan oleh Bawaslu kabupaten setelah semuanya nanti didistribusikan, dan apabila ada kekurangan pihaknya akan secepatnya melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur untuk minta kiriman tambahan surat suara.

Sementara itu, Kasmuri, SE ketua KPU Tuban menambahkan, bahwa terkait sortir dan lipat surat suara pihaknya tidak menemukan kendala. “Semoga semua lancar sesuai target dan besok sudah bisa selesai tepat waktu dan bisa kita hitung jumlahnya, agar bisa diketahui apabila ada kekurangan atau kelebihan surat suara bisa segera kita laporkan KPU provinsi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Kabupaten Tuban akan dilaksanakan serentak pada Hari Rabu, 27 Juni 2018 yang meliputi 2006 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 328 desa/kelurahan di 20 kecamatan. CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker