Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Diskoperindag Gelar Lomba Souvenir Khas Tuban Berhadiah Rp 17,5 Juta

Diskoperindag Gelar Lomba Souvenir Khas Tuban Berhadiah Rp 17,5 Juta

1 Agustus 2018 3:22 pm | diplublikasikan oleh |

Foto by: viadibali.net

KIM Ronggolawe – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban menggelar lomba souvenir khas Tuban 2018.

Edy Sukirno, Kepala Bidang Perindustrian pada Diskoperindag Tuban saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (01/08) menyampaikan, lomba souvenir khas Tuban ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap produk cindera mata khas Tuban secara umum, selain itu juga untuk menumbuhkan inovasi dikalangan pelajar sebagai upaya mengembangkan kreativitas.

“Harapannya, melalui lomba ini nantinya memiliki spirit apabila semua kalangan peduli terhadap kegiatan ini, baik itu kalangan pelajar maupun masyarakat umum,” harap pria berkaca mata ini.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa lomba souvenir khas Tuban ini gratis, dengan ketentuan karya harus orisinil, bukan tiruan dan belum pernah diikutkan perlombaan sejenis, serta setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 2 karya terbaiknya. Dengan kriteria penilaian meliputi keaslian karya, kreativitas, ramah lingkungan, layak jual dan dapat diproduksi masal, serta harus mengandung ciri khas Tuban.

“Hasil karya peserta bisa diserahkan kepada panitia di Rumah Kemasan Diskoperindag Tuban Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 119 paling lambat 16 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB,” imbuhnya.

Tak kalah penting, pihaknya telah mempersiapkan hadiah lomba dengan total hadiah sebesar Rp 17,5 Juta, masing-masing untuk karya terbaik juara 1 hingga juara harapan 3, yang nantinya akan dipilih oleh dewan juri yang profesional dan independen.

Agar peserta lomba bisa maksimal, pihaknya mengaku telah mensosialisasikan secara maksimal kepada sekolah-sekolah yang ada di Tuban dan para pelaku IKM binaan Diskoperindag Tuban serta beberapa group melalui media sosial. [CH/AM]

Komentar Facebook