Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » HAORNAS 2018, Wabub Tuban Ajak Giat Olahraga

HAORNAS 2018, Wabub Tuban Ajak Giat Olahraga

7 September 2018 4:15 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bertempat di Aloon-aloon Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein, M.Si, bersama Istri dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban melakukan senam dan jalan sehat bersama dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional, Jumat (07/09).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban ini juga dihadiri Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD Kabupaten Tuban.

Mengawali sambutannnya, Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan yang terbuka umum ini. Menurut Wabup, senam dan jalan merupakan olahraga yang paling murah dan mudah untuk dilakukan. “Baik muda maupun tua, semuanya bisa melakukan senam dan jalan sehat dengan riang dan penuh semangat,” ungkap Wabup.

Wabup menuturkan bahwa peringatan Haornas dan Asian Games menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional, tidak terkecuali olahraga di Bumi Wali Tuban. “Masyarakat dapat semakin giat dan rutin berolahraga,” imbuhnya. Selain itu, dalam berolahraga hendaknya dilakukan dengan hati yang senang. Dengan begitu akan dapat menikmati dan merasakan manfaat dari olahraga yang dilakukan.

Wabup berpesan seluruh peserta agar menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan jalan sehat. “Karena melewati jalan protokol harus berhati-hati dan menjaga ketertiban agar tidak mengganggu hak pengendara yang melintas,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., menyatakan bahwa peringatan Haornas tahun 2018 mengusung tema ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia’ yang merupakan tema nasional. Lebih lanjut, pada kegiatan kali ini diikuti pegawai di lingkungan Pemkab Tuban, pelajar tingkat SD hingga SMA, dan masyarakat sekitar Aloon aloon Tuban.

Adapun rute jalan sehat peringatan Haornas tahun 2018 mengambil start di Aloon-aloon Tuban menuju  Jl. Veteran – Jl. Basuki Rahmad – Jl. KH Agus Salim – JL. Ronggolawe – Gg. 4 Kelurahan Kutorejo – dan finish di Aloon-aloon Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook