Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jelang Pembukaan Porkab V 2018 Pengurus KONI Ziarah Wali

Jelang Pembukaan Porkab V 2018 Pengurus KONI Ziarah Wali

31 Oktober 2018 3:23 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Jelang pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V tahun 2018, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan panitia pelaksana Porkab ziarah ke beberapa makam wali, Rabu (31/10).

Di antara makam yang diziarahi adalah makam Syaikh Asmoroqondi di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, makam Syaikh Makdum Ibrahim atau Sunan Bonang dan Syaikh Asy’ari atau Sunan Bejagung Lor di Desa Bejagung Kecamatan Semanding.

Ziarah dipimpin Kiai Mujabul Marom atau akrab disapa Gus Marom pengasuh pondok pesantren Asshomadiyah, Makam Agung Tuban. Dari KONI hadir langsung ketua umum Mirza Ali Manshur dan sejumlah pengurus. Ketua Porkab Ratna Juwita Sari dan beberapa panitia Poriab juga hadir.

Ketua Umum KONI Mirza Ali Manshur mengatakan, ziarah tersebut untuk meminta doa restu pada waliyullah dan leluhur agar pelaksanaan Porkab V berjalan lancar dan aman. Allah memberikan barokah atas pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Bumi Wali tersebut.

“Pembukaan Porkab rencananya tanggal 3 November di pendopo Kridho Manunggal. Dengan ziarah ini semoga Allah memberikan kelancaran dan berkah atas apa yang kami laksanakan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ratna Juwita Sari menambahkan, meski pembukaan Porkab baru tanggap 3 besok, namun sebagian pertandingan sudah dilaksanakan. misalnya voli pantai dan sepak bola yang sedang berlangsung.

“Kami berharap pelaksanaan lancar dan muncul bibit-bibit atlet berbakat dari Porkab ini,” harap perempuan yang juga istri ketua KONI Tuban ini.

Ziarah dimulai usai Dhuhur. Dimulai dari makam pertama yang dituju adalah makam Syaikh Asmoroqondi, lalu ke makam Sunan Bonang dan ke makam Sunan Bejagung Kidul. [CH/AM]

Komentar Facebook