BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Ditinggal “Dolan” Rumah Warga Montong Ludes Terbakar

(Petugas saat berusaha memadamkan sisa – sisa kobaran api)

KIM Ronggolawe – Nahas, itulah yang dialami oleh  Harno (35) warga RT. 20 RW. 03 Dusun Kerok Desa Montong Sekar Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Betapa tidak, ia bersama dengan seluruh anggota keluarganya harus rela bermalam dirumah tetangganya, lantaran rumah satu – satunya yang selama puluhan tahun dijadikan tempat berteduh dari panas dan hujan, telah ludes dilalap si jago merah, Jumat (12/10).

Kejadian memilukan tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, ketika saat itu di desa dimana korban tinggal sedang mengalami pemadaman aliran listrik, selanjutnya korban bermaksud menyalakan lilin dengan beralaskan  piring yang terbuat dari plastik dan  ditaruh diatas almari yang juga terbuat dari bahan plastik. Kemudian korban bersama keluarga pergi ke desa tetangga untuk menyambangi keluarganya.

“Diduga setelah itu lilin meleleh kemudian membakar almari yang terbuat dari plastik tersebut dan  selanjutnya api semakin membesar dan terjadilah kebakaran itu,” terang IPDA Suparto Waka Polsek Montong saat di lokasi kejadian.

Api seketika langsung membesar ditambah dengan kencangnya hembusan angin kemarau menambah cepatnya kobaran api, meskipun warga sekitar sudah berusaha untuk memadamkan kobaran api tersebut namun, rumah  yang terbuat dari dinding tembok dan beratapkan Genteng dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter tersebut terbakar hingga ludes / habis atapnya.

” Atapnya ludes, serta almari plastik dan isi pakaian tempat tidur dan kasur 2 (dua) buah, TV, Surat-surat penting berupa Kartu BPJS, akte Tanah dan surat – surat berharga lainnya juga ikut terbakar,”  sambung Waka Polsek.

Selanjutya, api baru dapat dipadamkan sekitar sejam kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tuban diturunkan untuk menjinakan si jago merah tersebut, sehingga api tidak sampai merembet ke tetangga korban. Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker