Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Datang ke Tuban, Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Minta Waspadai Berita Hoax

Datang ke Tuban, Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Minta Waspadai Berita Hoax

15 November 2018 8:42 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bertajuk Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Ketua Pengurus Yayasan Kumala Bhayangkari Daerah Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny Atik Luki Hermawan meminta kepada seluruh ibu-ibu Pengurus Cabang dan anggota Bhayangkari Kabupaten Tuban agar mewaspadai berita hoax atau berita bohong yang akhir-akhir ini kerap terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan istri Kapolda Jatim di depan seribu lebih pengurus cabang dan anggota Bhayangkari Kabupaten Tuban, di gedung Graha Sandiya komplek Perumdin SG pabrik Tuban, Kamis (15/11).

Menurutnya, sebagai seorang ibu bhayangkari atau istri seorang Polisi harus bisa menyaring informasi yang benar sebelum hal itu di sampaikan kepada kerabat dekat di lingkungan keluarga. Karena dengan berita yang tidak benar maka hal itu dapat menyesatkan banyak orang.

“Sebagai seorang ibu kita merupakan wanita kuat, wanita yang bisa mengayomi bahtera rumah tangga, tugas kita semakin banyak. Tanpa peran seorang ibu rumah tangga mungkin semua akan berantakan. Misalnya saja satu atau dua hari kita tidak mengurusi kegiatan rumah pasti banyak yang sudah terbengkalai,” kata dia yang diamini para anggota Bhayangkari yang hadir.

Selain meminta agar tidak termakan isu hoax, istri orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur ini juga menegaskan agar tidak golput saat Pemilihan legeslatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Satu suara yang disampaikan dapat merubah Indonesia lebih baik dan maju pada 5 tahun mendatang.

Sementara bagi anggota Bhayangkari yang ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD, ia juga meminta untuk tidak mengunakan fasilitas dinas seperti kendaraan dan lainnya. “Jadilah oramg yang baik yang tidak mengambil hak yang bukan miliknya untuk dibuat sesukanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai ibu Bhayangkari sekaligus ibu rumah tangga, merupakan gerbang utama dalam mengantarkan kemajuan anak-anak kita. Ibu menjadi orang penting yang mengarahkan anak menuju ke dunia yang baik, berakhlak mulia dan santun terhadap semua orang. “Melalui momentum ini mari kita bangun kedisiplinan tinggi pada anak-anak kita, sekaligus mengantarkan kesuksesan para suami kita dalam bekerja dan mengabdi kepada negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ny Nany Nanang Haryono selaku ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Tuban mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny Atik Luki Hermawan bersama rombongan yang telah sudi hadir di Bumi Wali Kabupaten Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook