Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Wisata Rangkaian HUT SI Ke-61

Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Wisata Rangkaian HUT SI Ke-61

9 Desember 2018 6:21 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sedikitnya 6.000 peserta dari dalam dan luar Kabupaten Tuban mengikuti Sepeda Wisata ESGE 2018 yang merupakan akhir puncak kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Semen Indonesia ke-61, di lapangan parkir Perumdin SG, Sumurgung, Tuban, Minggu (09/12).

Sepeda wisata yang menempuh rute sekitar 15 kilometer tersebut, merupakan agenda kegiatan yang digelar rutin setiap tahun oleh Semen Gresik Cycling Club (SGCC) Tuban sebagai wujud kegiatan yang mengakomodir para pecinta Gowes di Kabupaten Tuban dan sekitarnya, yang memperebutkan ratusan hadiah hiburan dan 4 sepeda motor sebagai hadiah utama.

Direktur utama PT Semen Gresik, Muhammad Syaifudin dalam sambutannya mengatakan, sepeda wisata merupakan serangkaian kegiatan penutup HUT SI 2018. Atas nama perusahaan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi.

“Ini merupakan wujud rasa syukur perusahaan kepada masyarakat atas kerjasamanya selama ini,” kata mantan direktur komersial SG ini.

Ia juga mengungkapkan, gowes atau sepeda wisata merupakan alat trasportasi yang murah, mudah dan ramah lingkungan, sehingga bisa diikuti semua kalangan, baik itu yang muda maupun yang tua. “Selain menyehatkan, sepeda wisata seperti ini juga bisa menjadi sarana menyambung tali silaturrahmi antar klub maupun perorangan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda yang hadir dan mengikuti sepeda wisata pada acara tersebut mengapresiasi karena Semen Indonesia setiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini.

“Banyaknya peserta menunjukkan bahwa peserta menerima manfaat dari kegiatan ini,” kata bupati sebelum pemberangkatan.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri jajaran direksi PT Semen Indonesia, Bupati Tuban, H. Farhul Huda bersama Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dan ketua DPRD Tuban, H.M. Miyadi. [CH/AM]

Komentar Facebook