Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Rutilahu, Bhakti Nyata TNI Terwujud

Rutilahu, Bhakti Nyata TNI Terwujud

14 Desember 2019 3:58 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Berkah ketulusan nyata semakin dirasakan masyarakat akan Program bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang usai dilakoni oleh Kodim Tuban 0811.

Dari tarjed 430 rumah, justru over prestasi menjafi 432 rumah dibedah di seluruh pelosok teritorial Kodim Tuban. Salah satunya dirasakan masyarakat di Kecamatan Bangilan. Kasripah ( 43 ) merupakan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan adalah potret keberkahan itu.

Keseharian, ibu 5 anak itu harus menjadi tulang punggung keluarga. Dalam kehidupan sehari – hari ibu Kasripah membantu warga untuk berjualan di warung. Dengan penghasilan pas-pasan dirinya bertahan akan pahitnya kehidupan.
Nestapa, namun hidup harus terus mengikuti rodanya. Upah buruh warung yang diterimanya sangat kurang apa ila dipergunakan untuk mencukupi ke 5 anak dan dirinya. Putus asa adalah angin yang sering berhembus untuk membisikkan suara kata menyerah. Bahkan lari dari kenyataan adalah ajakan yang manis. Akan tetapi semua itu mampu dihempaskannya.

Kasripah setiap malam tidur di rumah saudaranya dekat rumah. Sebab, takut kalau rumahnya roboh. Keinginan membangun rumah sudah sejak dulu. Sering pupus angannya karena himpitan beban berat. Jangankan membangun rumah untuk makan sehari-hari saja kurang.

Bak pahlawan yang datang membawa sejuta senjata. Progam Rutilahu dengan sasaran ibu Kasripah merubah hidupnya sedikit bernafas lega. Merasa senang dan bahagia sekali bisa tidur di rumah sendiri kalau malam “ sehingga tidak harus menumpang lagi ke saudaranya lagi, ” serunya.

Pembangunan rumah ini berkat Bapak Babinsa yg telah kerjasama dengan pemerintah desa dan warga yang ikut berperan aktif membantu baik berbentuk tenaga maupun material.

“Bhakti kita ini jelas menambah kebahagian kepada saaaran langsung. Proses pembangunannya kita lakukan sendiri dengan sinergi bersama pemilik rumah san warga. Ini kemanunggalan yang tercipta, ” kata Dandim Tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol, Sabtu (14/12). [CH/AM]

Komentar Facebook