BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Kodim 0811 Tuban bersama Masyarakat, Pemda dan Polri Memperbaiki Rumah Rusak

KIM Ronggolawe – Demi meringankan beban warga kurang mampu, anggota TNI, bersama warga, unsur Pemda dan Polri melaksanakan kerja bakti merehabilitasi rumah melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik warga kurang mampu.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Viliala Romadhon SE, M. i. Pol mengatakan, Babinsa Desa Parangbatu membantu warga bongkar rumah tidak layak huni milik Ibu Kaswiti (60) seorang janda warga Dusun Dolok Desa Parangbatu Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

“Kerja bakti TNI bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas warga. Selain itu juga meringkan beban warga yang kurang mampu, agar dapat menempati rumah yang lebih layak,” kata Dandim.

Ia menambahkan, Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga.

Keseharian Ibu Kaswiti yang mempunyai 4 orang anak dan hanya bekerja sebagai buruh ini tinggal di sebuah gubug yang hampir rubuh.

Kaswiti sangat terharu mendapatkan bantuan program Rutilahu ini, sebab sebagai seorang buruh kerja sulit rasanya mamou mewujudkan rehab rumah. Kaswiti hanya seorang pekerja buruh saja, kalau tidak ada yang menyuruh kerja maka dia tidak dapat uang untuk beli beras dan menunggu belas kasihan dari para tetangga apalagi untuk memperbaiki rumah. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button