BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Tangis Haru Bapak Suwarno yang Mendapatkan Bantuan Rutilahu

KIM Ronggolawe– Wajah sendu nampak terlihat dari raut wajah pria paruh baya, yaitu Suwarno (45) warga RT.03 RW.07 Desa Suwalan Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

Hal itu tidak terlepas dari kondisi rumahnya yang cukup memprihatinkan.

Dengan berdindingkan bambu sesek yang sudah lapuk, berlantaikan tanah ditambah atap genting yang sudah bocor, bersama keluarganya. Ia tetap tinggal di rumah yang bisa dikatakan tidak layak tersebut.

Pekerjaannya hanya sebagai buruh tani, untuk membetulkan rumahnya tidak mampu untuk kehidupan sehari – harinya pun kembang kempis.

Akan tetapi setelah rumahnya di perbaiki wajah ceria nampak pada raut wajahnya. Tidak henti – hentinya dirinya mengucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta

“Matur nuwun Gusti,Matur nuwun,” ( Terima kasih Tuhan, Terima kasih), ” katanya sambil terisak.

Bagi bapak Suwarno bantuan program dari Provinsi ini sangatlah berharga, apalagi sejak jauh hari Komandan Kodim 0811 Tuban sudah mendatangi rumahnya untuk melihat langsung kondisinya. Hal itu berdasarkan laporan warga kepada Dandim.

“Saya sempat kesini sebelumnya, melihat langsung kondisi rumah bapak Suwarno.,” kata Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol.

Dandim 0811 Tuban mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan membantu warga yang kondisi rumahnya memprihantinkan.

Sedangkan terkait kondisi rumah bapak Suwarno, Dandim 0811 Tuban menuturkan harus segera diupayakan diberikan bantuan perbaikan.

“mudah – mudahan sudah bisa direhab sebelum hujan,karena kasihan,” jelasnya.

Nampaknya Bapak Suwarno tidak bisa menahan haru,bahkan uraian air mata tampak terlihat dari wajah bapak paruh baya tersebut. Kepada bapak Suwarno, Dandim 0811 Tuban berpesan agar memanfaatkan sebaik mungkin.

“Mudah – mudahan kedepan bapak Suwarno dan keluarga bisa lebih betah dan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” pesan Dandim 0811 Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button