BREAKING NEWS : Masjid Sabilillah Kerek Deal Tak Laksanakan Salat Jumat Hari Ini, Masjid Jami Tetap Salat Jumat Dengan Syarat…

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe – Virus Corona atau Covid -19 yang meresahkan ditanggapi serius oleh Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimca) Kerek Kabupaten Tuban.
Hari ini Jumat, (27/03) perwakilan dari Takmir Masjid Sabilillah dan Masjid Jami Kerek  bersama dengan Forkopimca duduk bersama di Kantor Kecamatan membahas tentang pelaksanaan salat Jumat hari ini.

” Intinya adalah untuk pencegahan virus Corona, harapan kita ada pemahaman yang sama dalam penanganan kasus ini, ” ujar Camat Kerek Sugeng Purnomo, SI.P.

Lebih lanjut Camat juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak menganjurkan untuk tidak melaksanakan salat Jumat, namun ia menghimbau agar pelaksanaan salat Jumat dilaksanakan dengan cara jaga jarak minimal satu meter sesuai dengan prosedur jarak aman menghindari penyebaran virus mematikan tersebut.

Sementara itu Rukandar Sa’id selaku Takmir Masjid Jami Kecamatan Kerek menyatakan bahwa Masjid Jami tetap melaksanakan salat Jumat  namun dengan prosedur pencegahan virus Corona.

” Untuk hari ini kita akan tetap melaksanakan salat Jumat dengan prosedur pencegahan virus Corona, yaitu dengan menyekat jamah dengan jarak satu meter, ” ujar Pria yang juga ketua BPD Desa Jarorejo itu.

Sementara itu Maskur ketua Takmir Masjid Sabilillah menyatakan bahwa pihaknya telah jauh-jauh membahas bahayanya virus Corona bagi jamaah, sehingga pihak takmir Masjid telah memutuskan untuk tidak melaksanakan salat Jumat hari ini.

” Harapan kami marilah kita tekan sedini mungkin agar tidak menyebar kemana – kemana, untuk hari ini tidak melaksanakan salat Jumat, namun kalau salat lima waktu kami tetap laksanakan secara berjamaah.”

Maskur beralasan Jamaah yang datang untuk salat Jumat di Masjid Sabilillah merupakan para pendatang yang perlu di waspadai. [AM/HA]