HUT TNI ke-75, Kapolres Tuban Bersama PJU Datangi Kodim 0811 Tuban

HUT TNI ke-75, Kapolres Tuban Bersama PJU Datangi Kodim 0811 Tuban

KIM Ronggolawe– Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama PJU dan anggota mendatangi markas Kodim 0811 Tuban untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-75, Senin (05/10).

Kehadiran Jajaran Polres Tuban ke markas Kodim 0811 tersebut memperlihatkan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah kabupaten Tuban makin solid untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Sambil membawa┬ánasi tumpeng dan kue tart, kami beserta rombongan mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada personel TNI di Kodim 0811 Tuban,” ucap Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Pelaksanaan kegiatan ini, menurut Ruruh tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Tuban, tetapi juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polsek jajaran ke Koramil yang ada di wilayah masing-masing.

Bagi pihaknya, dengan mengusung tema “Sinergi untuk Negeri” momen HUT TNI Ke-75 tahun ini diharapkan bisa mempererat soliditas antara TNI dengan stakeholder lainnya, utamanya dengan Polri, mengingat agenda Kamtibmas ke depan menghadapi Pilkada serentak.

“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-75 pada jajaran TNI terlebih kepada Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol. beserta jajarannya,” imbuh Ruruh.

Semoga, sambung Kapolres sebagaimana tema pada peringatan hari ulang tahun ini “Sinergi untuk Negeri” betul-betul TNI bisa membangun sinergi dengan semua elemen dan stakeholder masyarakat untuk membangun negeri menuju Indonesia maju.

“Hari ini adalah bagian dari wujud soliditas sinergitas yang selama ini terjalin antara Polres Tuban dengan Kodim 0811 Tuban, ini serentak juga dilakukan rekan-rekan Kapolsek jajaran, tadi pagi sebagian anggota sudah ke Subdenpom dan ke Kompi, kemudian seluruh Kapolsek saya arahkan agar menyambangi Koramil masing-masing menyampaikan ucapan selamat ulang tahun sebagai bentuk hubungan yang baik dan semakin solid,” tambah Ruruh.

Menanggapi hal itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol. menyampaikan, pihaknya terus terang merasa kaget dan berterimakasih banyak kepada rekan-rekan terutama kepada Kapolres dan rekan-rekan Perwira sekalian atas atensinya.

“Yang jelas TNI hanya bisa maju atas dukungan institusi lain terutama Polri, tugas keamanan Negara ini dibebankan kepada Polri, tentunya TNI akan mensupport sepenuhnya tugas Polri, demikian juga dengan tajuk tema Sinergi untuk Negeri ini menunjukkan bahwa keberhasilan TNI sampai saat ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI tentunya juga atas sinergitas kebersamaan,” tutur Viliala.

Pihaknya berharap, semoga kedepan TNI bersama Polri semakin Solid dan semakin dicintai oleh rakyat. [CH/AM]