Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Polres Tuban Gelar Silaturahmi Dengan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus, Ini Tujuannya

Polres Tuban Gelar Silaturahmi Dengan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus, Ini Tujuannya

13 Oktober 2020 8:35 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H, gelar pertemuan dengan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (ORMEK) Kabupaten Tuban di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban dalam rangka menciptakan Pilkada 2020 yang demokratis, damai dan sehat, Selasa (13/10).

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan itu, Kapolres didampingi Wakapolres, para PJU dan perwakilan Kapolsek antara lain Kapolsek Tuban kota, Kapolsek Palang, Kapolsek Jenu, Kapolsek Merakurak, Kapolsek Kerek dan Kapolsek Semanding dihadiri oleh masing-masing ketua PC dan Perwakilan anggota dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ,GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) ,PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) ,IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) yang tergabung dalam ORMEK (Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus).

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kalangan Mahasiswa guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menciptakan Pilkada 2020 yang demokratis, damai dan sehat di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya ORMEK yang di wakili Ketua PC. HMI Tuban, Ali Mahrus mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tuban atas terselenggaranya acara “Harapan dari Kami untuk silaturahmi semacam ini tidak terhenti di siang hari ini, jadi kita harapkan untuk kedepannya dari pihak Polres dapat memfasilitasi khususnya dari teman-teman ORMEK agar nantinya dapat terjalin komunikasi secara intens dengan Polres,” ucap Ali Mahrus.

Lebih lanjut ia berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2020 Polres Tuban agar senantiasa dapat mengawal khususnya dalam Pilkada Tuban tahun 2020 ini agar nantinya dapat berjalan dengan demokratis aman dan juga lancar.

Dalam Sambutannya AKBP Ruruh singgung pelaksanaan penyampaian aspirasi (08/10) di kantor DPRD kabupaten Tuban oleh mahasiswa yang berjalan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan elemen mahasiswa semuanya dalam kegiatan kemarin penyampaian pendapat di DPRD, mungkin yang siang ini belum hadir, sampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari Polres Tuban karena Tuban bisa kondusif,” ucap Ruruh.

Lebih Jauh Ruruh menambahkan terkait Pilkada 2020, Tuban merupakan salah satu dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada serentak.

“Saya minta dukungannya tolong dipantau betul supaya berjalan dengan aman dan sehat, nanti kita yang mengawal tolong dipantau supaya bisa menghasilkan pimpinan atau kepala daerah yang menjadi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban,” tambah Ruruh.

Menyikapi dinamika di tingkat nasional saat ini, Ruruh berharap tetap selalu menjaga komunikasi agar hubungan yang baik ini terus berkelanjutan.

“Saya memahami rekan-rekan mahasiswa ini mempunyai tanggung jawab moral, kami siap berkoordinasi dan membantu rekan-rekan semua, saya kira semua sudah terjalin dengan baik tinggal kita benahi mana yang kurang,” tegas perwira kelahiran Ngawi tersebut.

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan pemberian plakat dan cenderamata oleh Kapolres Tuban kepada masing-masing perwakilan ORMEK yang hadir serta dilanjutkan dengan foto bersama. [CH/AM]

Komentar Facebook