1.050 Peserta Didik PAUD Ikuti Lomba Mewarnai HJT ke 728

KIM Ronggolawe– Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tuban ke 728, Bunda PAUD Kabupaten Tuban menyelenggarakan Gebyar warna-warni Bunda PAUD yang dilaksanakan di pendopo krido manunggal Tuban, Rabu (24/11)

Tak kurang 1.050 peserta didik PAUD mengikuti kegiatan tersebut. Yang dibagi secara daring dan luring. Yaitu 50 peserta mengikuti langsung dari pendopo krido manunggal Tuban, sisanya nya mengikuti secara luring dari pendopo kecamatan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Tuban Asmahani Ainisah menyampaikan, Gebyar warna-warni bunda PAUD dilaksanakan untuk mewadahi kreativitas anak PAUD untuk berkreasi dan mengekspresikan diri.

Asmahani berharap dengan lomba tersebut anak-anak bisa mengekspresikan diri mereka dengan mewarnai. “Membangun kreativitas anak sejak dini merupakan sebuah aset yang berarti untuk membantu menyiapkan SDM yang kreatif dan kompetitif.,” Ucap Asmahani.

Ia juga mengungkapkan, pendidikan PAUD merupakan cikal bakal pembentukan karakter anak. Lewat bernyanyi, bermain, menggambar atau melukis anak-anak dapat berkreasi dan berimajinasi sesuai yang mereka inginkan. Atas hal tersebut, seluruh lembaga terkait diharapkan dapat menindaklanjuti. “Saya harap ada tindak lanjut dari lembaga, atau orang tua, jadi bakat yang ditunjukkan anak dapat dikembangkan,” pungkasnya.

Acara secara resmi dibuka ditandai dengan digoreskan warna pertama di sketsa gambar oleh bunda PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Adapun sketsa gambar yang diwarnai oleh para peserta adalah Masjid Agung Tuban.

Hadir pula perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban, Dharma Wanita Persatuan, dan organisasi wanita lainya. Pada kegiatan ini secara simbolis juga dibagikan masker sebagai bentuk dukungan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah virus Covid-19 dimulai dari sejak dini.

Acara tersebut juga digelar untuk memperingati hari anak nasional dengan mengadakan berbagai macam lomba, seperti lomba menari menyanyi, menggambar, mewarnai dan bercerita. [MCT/AM]