BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Binlat Siswa Calon Brigadir Polri, Kompol Musa: Agar Mereka Terlatih Sebelum Masuk Lembaga Pendidikan

 

KIM Ronggolawe– Sedikitnya 21 Calon Bintara Polri asli putra putri Kabupaten Tuban mengikuti pembinaan dan pelatihan dari Bagian SDM Polres Tuban, di lapangan Polres setempat, Rabu (07/09).

Kepala Bagian SDM Polres Tuban, Kompol Musa Bakhtiar dalam keterangannya menyampaikan ini adalah kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi calon siswa brigadir tahun anggaran 2023.

“Mereka adalah lulusan gelombang pertama hasil rekrutmen Bintara Polri tahun anggaran 2022. Dari 324 pendaftar terpilih 21 calon siswa, terdiri dari 18 laki-laki dan 3 perempuan,” bebernya.

Dari keterangannya, mereka diberikan bimbingan dan latihan, antara lain baris-berbaris, kedisiplinan, termasuk juga santiaji, pembinaan rohani dan mental.

“Kegiatan binlat ini kami selenggarakan 3 kali dalam sepekan sampai dengan nanti persiapan mereka berangkat menuju SPN Polda Jatim di Mojokerto. Perkiraan sesuai jadwal nanti di bulan Februari 2023 mereka masuk ke lembaga pendidikan,” tandas mantan Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Jatim itu.

Mantan Kapolsek Kerek, Rengel, dan Senori itu menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan mereka dalam persiapan lembaga pendidikan yang nantinya akan dilaksanakan di tahun 2023.

“Pembinaan dan latihan ini bertujuan untuk memberikan kegiatan dan juga untuk persiapan dalam masa tunggu. Mereka akan terlatih dan tidak melakukan hal-hal yang nantinya dapat mengganggu atau menghambat saat memasuki lembaga pendidikan,” tutur perwira menengah tingkat satu itu.

Disampaikan juga oleh Kompol Musa, kegiatan ini merupakan kegiatan serentak Polres dan Polresta se Polda Jatim. Dengan kegiatan yang sifatnya untuk persiapan menuju ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker