BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Menang Tipis Atas Agresif, PS WK Juara Kelas I PSSI Tuban

PS WEKA

KIM Ronggolawe  –  Laga partai final Kompetisi Internal Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten  Tuban kelas I  yang digelar di Stadion Loka Jaya Sabtu, (26/11) mempertemukan antara tim Agresif Pulo Gede Kecamatan Tambakboyo melawan tim PS WK Tuban.

Dalam laga final yang dipimpin oleh wasit dari Jatirogo Joni, tim Agresif Pulo Gede yang ditukangi oleh pelatih Anang Efendi  menurunkan skuad terbaiknya dalam laga final ini, berulang kali  para pemain Agresif merepotkan pertahanan PS WK, namun karena kokohnya barisan pertahanan PS WK  serangan yang di bangun oleh Mugik Basuki dan kawan kawan harus kandas di barisan pertahanan lawan.

Jual beli serangan di tampilkan oleh kedua tim, PS WK tim dari jantung kota Tuban yang dulu bermarkas di jalan Diponegoro tepatnya di gang Wijaya Kusuma tersebut juga tak mau ketinggalan,  lewat koordinasi dan permainan tim yang kompak  Toni Ervianto, Rahmad Andi, serta Eka Febri saling berjibaku untuk memborbardir jantung pertahanan dari Agresif, namun hingga turun minum kedudukan masih imbang kaca mata.

Babak kedua dimulai sepuluh menit berjalan tepatnya dimenit ke – 50 pelatih dari PS WK A. Syafiuddin menarik keluar pemain nomor punggung 9 Toni Ervianto dan memasukan pemain bernomor punggung 5 Eko W,  dengan masuknya Eko  semakin membuat PS WK mendominasi jalanya pertandingan dan pada menit ke – 52  pemain bernomor punggung 11 Rahmad Afandi, berhasil merobek gawang dari Agresif, dan merubah papan skor 0 – 1  untuk keunggulan sementara PS WK.

Tertinggal 1 gol Agresif mencoba mengejar ketertingalanya dengan memasukan beberapa pemain cadanganya, Aldiano masuk mengantikan Naikk Asrorri di menit 66 serta  A, Burhanudin masuk pada menit ke  – 73  mengantikan  M. Shafii yang sebelumnya menggantikan  Khoirul R pada menit ke – 41 di babak pertama.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan tetap tidak berubah, 0 – 1 untuk keunggulan PS WK Tuban dan sekaligus mengantarkan PS. WK menjadi Juara di ajang yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Terpisah Adi Sudigdo Sekretaris PSSI Tuban kepada reporter kimronggolawe.com menuturkan bahwa dalam Kompetisi ini tim yang juara I berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 7,5, juta rupiah sedang untuk Juara 2 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 Juta, “ Sedangkan untuk juara III mendapatkan 1,5 juta, namun ini dalam setiap tahunya dapat bertambah untuk uang pembinaanya” Pungkas Adi Sudigdo. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button