BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

Waoow….!!! Pendapatan Pasar Hewan Kerek 102 Juta per Tahun

KIM Ronggolawe – Pasar Hewan Kerek merupakan salah satu Pasar Hewan terbesar di Kabupaten Tuban, yang beroprasi setiap hari Senin dan merupakan salah satu aset terbesar Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Dalam tiap tahunya Pasar Hewan tersebut mampu menyumbang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) yang cukup besar.

Dari data yang berhasil dihinpun oleh reporter kimronggolawe.com untuk tahun 2016 kemarin, dalam tiap bulanya pendapatan yang diperoleh Pasar Hewan tersebut rata-rata mencapai Rp 8,5 juta, sehingga dalam satu tahun pasar tersebut mampu menyumbang APBDES sebesar Rp 102 juta.

Menurut Kepala Desa Margomulyo, Mariah saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (03/01) mengatakan, pendapatan yang diperoleh dari Pasar Hewan tersebut merupakan pendapatan dari retribusi parkir, kios, karcis Kambing, Karcis Sapi serta retribusi kebersihan.

” Pendapatan itu kami peroleh dari retribusi parkir ,kios Karcis Kambing dan karcis Sapi serta kebersihan” Ungkap wanita yang baru menyandang gelar Haji di tahun kemarin.

Mariyah juga menambahkan bahwa dalam tiap kali oprasional pasar tersebut tidak mendapatkan pendapatan yang sama,

“Untuk pendapatan setiap bulanya tentunya tidak menentu, terkadang ramai namun juga terkadang sepi, tapi rata rata dalam perbulanya mencapai Rp ¬†8,5 juta, tapi itu kotor, belum untuk administrasi petugas pengelola pasar “ Pungkasnya. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button