BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPENDIDIKAN

SEKDA Tuban Berangkatkan Kontingan PERTIDA Ke-VI

KIM Ronggolawe – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si memberangkatkan rombongan kontingen Kabupaten Tuban kegiatan Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada (Pertida) ke 6 tingkat Jawa Timur, Senin (09/07) di Halaman Kantor Pemkab Tuban.

Mengawali sambutannnya, Sekda menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka menjadi salah satu wadah penguatan karakter generasi ini bangsa.

“Hal ini sejalan dengan progam pemerintah, untuk meningkatkan kualitas generasi bangsa melalui Gerakan Revolusi Mental,” ungkapnya.

Dengan mengikuti perkemahan ini, peserta yang notabene generasi muda dapat menyalurkan potensi berkaitan kepramukaan dan kesehatan.

Selain itu, kegiatan Pertida ini juga wahana untuk saling bertukar informasi mengenai kondisi kesehatan di masing-masing wilayah di Jawa Timur.

Di samping itu, Dinas Kesehatan sebagai leading sector diminta untuk dapat memaksimalkan event ini.

“Dapat diidentifikasi kekurangan dan kelebihan kita sehingga dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sekda yang juga anggota Majelis Pembimbing Tingkat Cabang Kabupaten Tuban ini menginstruksikan untuk mengoptimalkan peranan anggota Pramuka, untuk mendukung program pemerintah.

Selain itu,  program kegiatan Saka Bhakti Husada dapat disinergikan dengan program pemerintah.

“Sebagai wujud kepedulian anggota Pramuka kepada masyarakat,” imbuh Mantan Kepala Bappeda Tuban ini.

Pada kesempatan ini, Sekda menyerukan kepada seluruh peserta dan pendamping untuk terus bersemangat dalam berkompetisi.

“Harapannya, kontingen Bumi Wali dapat meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi,” serunya.

Sekda juga menambahkan para peserta Pertida ke-6 juga menjadi duta untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Tuban.

Hadir pada apel pemberangkatan ini, Plt. Kepala Dinkes Tuban, Drs. Endah N.K, melaporkan kontingen Kabupaten Tuban berjumlah 24 peserta, yang terbagi menjadi satu regu putra dam putri beserta pendamping.

Sebelum diberangkatkan, para peserta telah mengikuti pembinaan rutin selama 1,5 bulan. Serangkaian pembinaan tersebut meliputi materi kepramukaan, kesehatan, seni dan kebudayaan.

“Nantinya para kontingen Kabupaten Tuban akan menampilkan kesenian tongklek dan tari saat pentas seni,” terangnya.

Kegiatan Pertida Ke-6 Tingkat Jawa Timur mengusung tema ‘Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada: Kader Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Mewujudkan Keluarga Sehat’. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10 sampai 14 Juli 2018 di Bumi Perkemahan Prigi, Trenggalek. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button