BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPEMERINTAHANPERISTIWA

SIG Ghopo Bagikan 39 Ekor Sapi Qurban Idul Adha

KIM Ronggolawe – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo Tuban menyalurkan bantuan hewan qurban berupa sapi sebanyak 39 ekor. Bantuan hewan qurban dari perusahaan semen BUMN ini jumlahnya bertambah dibandingkan tahun lalu yakni 38 sapi.

Terkait dengan adanya wabah penyakit yang menyerang sapi yaitu Penyakit Mulut & Kuku (PMK), sebelum bantuan hewan qurban didistribusikan kepada masyarakat, SIG memastikan bahwa semua sapi telah mendapatkan pemeriksaan dan dinyatakan sehat oleh dokter hewan, sehingga hewan qurban nantinya aman untuk dikonsumsi oleh penerima manfaat.

Secara simbolis penyerahan hewan qurban untuk masyarakat dari perusahaan tersebut diserahkan Senior Manager of Corporate Communication SIG Ghopo Tuban, Setiawan Prasetyo kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Budi Wiyana di halaman Kantor Pemkab Tuban, Jalan Kartini, Jumat (08/07).

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban mengucapkan terimakasih kepada SIG yang telah memberikan hewan qurban kepada masyarakat, ujar Budi Wiyana.

Menurutnya, sapi qurban dari SIG akan didistribusikan ke beberapa desa yang ada di Kabupataen Tuban. Dan yang terpenting sapi-sapi tersebut dinyatakan sehat dari dinas yang terkait. Sapi dari Semen Indonesia ini juga sudah dilengkapi keterangan sehat, tandasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengaprisiasi kepada Semen Indonesia yang telah perduli kepada masyarakat Kabupaten Tuban dengan berbagai kegiatannya. Salah satunya secara rutin selalu memberikan hewan qurban setiap idul adha.

Mari kita bersama-sama berdoa untuk Semen Indonesia agar lebih maju lagi. Sehingga bisa memberikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan lingkungan, ungkapnya.

Sementara itu, Senior Manager of Corporate Communication SIG Ghopo Tuban, Setiawan Prasetyo menyampaikan rasa syukur bahwa perusahaan di tahun ini dapat membagikan hewan qurban yang jumlahnya bertambah dari tahun lalu, harapannya agar kontribusi dari perusahaan ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar perusahaan.

“Distribusi bantuan hewan (sapi) qurban hampir seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu untuk 26 desa di wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu Kabupaten Tuban. Selain itu, juga untuk Pemkab, DPRD, Masjid Agung dan lembaga keagamaan di Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Sebelum dilakukan pendistribusian, semua hewan qurban telah dinyatakan terbebas dari PMK dan penyakit lainnya oleh dokter hewan. Kita lakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban dan memastikan adanya rekomendasi sehat dari dokter hewan agar nantinya hewan qurban terjamin aman untuk dikonsumsi, tandasnya

Menurutnya, bantuan hewan qurban yang dilaksanakan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan secara rutin tiap tahun direalisasikan. Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Mohon doanya semoga kedepan SIG terus berkembang dan tetap jaya selalu ditengah persaingan industri persemenan yang semakin ketat, pungkasnya. [AM/HA]
.

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button