BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANPEMERINTAHAN

Pameran Dagang dan Pembangunan Wonderful Tuban Resmi Dibuka

 

KIM Ronggolawe – Pameran Dagang dan Pembangunan yang mengusung tema ‘Wonderful Tuban’ resmi dibuka oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE pada selasa malam (21/12) di alun-alun Kabupaten Tuban.

 Kegiatan yang berlangsung meriah dengan menghadirkan artis ibu kota, Budi Doremi berhasil menghipnotis ribuan masyarakat Tuban dengan delapan lagu andalan yang dibawakan dengan begitu epik.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyampaikan, Pameran Dagang dan Pembangunan Wonderful Tuban  hadir sebagai ajang promosi bagi UMKM Tuban untuk menampilkan produk unggulan daerah. Disamping itu, juga sebagai sarana informasi bagi masyarakat tentang hasil pembangunan daerah dan hasil pembangunan dan berbagai layanan publik di Kabupaten Tuban.

“Kami Pemkab Tuban memberikan wadah seluas-luasnya bagi UMKM untuk berpromosi, dan acara ini bisa dibilang juga tes market untuk UMKM baru,” sebut Mas Bupati.

Mas Lindra menambahkan, acara yang bekerjasama dengan Exxon Mobil Cepu Limited ini diharapkan dapat berjalan lancar, dan bisa menjadi pelecut semangat pelaku UMKM untuk terus berkarya menghadirkan produk unggulan khas daerah yang berkualitas. Selain itu, dengan adanya promosi, diharapkan masyarakat mulai membeli dan menggunakan produk lokal daerah.

“Semoga terus bermunculan UMKM-UMKM baru dan produk unggulan baru yang berkualitas yang nantinya akan dilirik oleh masyarakat,” ucap Mas Lindra.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban Drs. Agus Wijaya menyampaikan, Pameran Dagang dan Pembangunan Wonderful Tuban dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Jadi ke-729 Kabupaten Tuban, serta ajang promosi produk lokal, juga sebagai sarana hiburan untuk masyarakat.

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 20-24 Desember 2022 di alun-alun Kabupaten Tuban.  Pameran Dagang dan Pembangunan diikuti 120 peserta.

“Ada 15 stand OPD, 4 Perbankan, 4 Supermarket, 5 Properti, 7 Otomatif/ finance, 2 BUMN, 75 UMKM, dan lembaga pendidikan,” terang Agus.

Adapun untuk produk/ komoditi unggulan Kabupaten Tuban meliputi hasil industri, pertanian, perikanan, peternakan, dan makanan minuman ringan. Kemudian furniture dan hasil industri kecil kerajinan, visualisasi hasil-hasil pembangunan termasuk beberapa informasi layanan masyarakat dan jasa perbankan dan pendidikan.

Agus menambahkan, selian pameran dagang dan pembangunan juga terdapat berbagai macam hiburan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. “Bersama keluarga sambil melihat-lihat produk UMKM dan pameran, bisa menikmati hiburan yang ada,” ungkap Agus.

Adapun rangkaian acara Wonderful Tuban,  dimulai  Rabu (21/12) menghadirkan  Malam Anugerah Tuban Kriya Wastra Busana dalam rangka Lomba Cipta Karya Busana Batik Tuban Tahun 2022. Kamis (22/12) Konser Tuban Ing Wayah Wengi dan Festival Gunungan Pelas Palang serta Festival Gerobak PKL. Kemudian Jum’at  (23/12) Wisata Tlatah Ronggolawe, yang dimeriahkan oleh musik campursari, carnival dan barongsai, dan hari terakhir Sabtu (24/12) Pekan Kebudayaan Daerah. [CH/AM]

 

Related Articles

Back to top button