BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPEMERINTAHANPERISTIWA

Bupati Bersama Forkopimda dan KONI Resmikan Pemasangan Tiang Pancang Stadion di “Tuban Sport Center”

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bersama jajaran pengurus KONI Kabupaten Tuban meresmikan pemasangan tiang pancang stadion “Bumi Wali” Tuban Sport Center Tuban, Selasa sore, (06/06)

Pemasangan tiang pancang tersebut, sebagai tanda bahwa stadion yang terletak di jalan raya Tuban – Lamongan tepatnya di Dusun Pidengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban telah mulai dikerjakan oleh pemenang lelang PT. Widya Satria, Surabaya.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, proyek TSC ini memiliki banyak makna, salah satunya Pemkab Tuban ingin memperluas wilayah Tuban yang saat ini pengembangannya ke barat sudah mentok, sedangkan yang ke timur masih bisa dikembangkan.

“Selain itu juga bisa menjadi penunjang perekonomian kita, sebab biasanya jika ada sport center yang muncul adalah pedagang-pedagang. Dan juga agar Tuban semakin dikenal skala regional dan nasional,” ucap Bupati dua periode tersebut.

Sementara itu, Agus Budi Hartanto, Project Manager PT. Widya Satria, Surabaya menambahkan, pembangunan proyek TSC saat ini sudah mencapai progres 3,7 persen dari rencana semula hanya 0,8 persen, dengan target selesai 100 persen hingga 05 Desember 2018 untuk pembangunan stadion.

“Insyaallah dengan dukungan semua pihak, proyek ini akan bisa kita selesaikan tepat waktu, dengan didukung sistem kerja 3 shift 24 jam (pagi, siang, malam),” terangnya.

Adapun jumlah tenaga kerja, Agus Budi Hartanto mengaku melibatkan tenaga kerja sekitar 400 hingga 500 orang termasuk diantaranya pemberdayaan SDM lokal. “Kita sudah sosialisasi beberapa waktu lalu kepada warga, kepala desa dan pihak kecamatan kita akomodir semuanya sesuai pinta bupati,” imbuh Agus.

Berdasarkan dokumen nilai kontrak proyek pembangunan stadion TSC hingga 05 Desember 2018, PT. Widya Satria, Surabaya sebagai pemenang lelang dengan nilai Rp. 59 Miliar yang bersumber dari APBD Tuban. Adapun proyek stadion yang sudah digarap oleh PT. Widya Satria diantaranya Stadion Bung Tomo, Surabaya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button