BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

PWI Tuban Libatkan Pelajar SLTA Ikuti Lomba Foto Jurnalistik

KIM Ronggolawe – Masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban yang mengusung tema “Pers Sebagai Pemersatu Bangsa” menggelar lomba dan pameran foto jurnalistik untuk kalangan pelajar tingan SMA/SMK/MA se Kabupaten Tuban.

Lomba tersebut dibuka pendaftaran mulai 26 Februari hingga 10 Maret 2018 bertempat di sekretariat PWI Tuban, Jalan Basuki Rahmad Nomor 68 Tuban, dengan dilengkapi persyaratan yang sudah ditentukan panitia.
Mohammad Sudarsono, ketua panitia HPN 2018 PWI Tuban, Senin (26/02) saat dikonfirmasi mengatakan, pihak panitia mulai hari ini telah menyebarkan undangan ke sekolah-sekolah untuk mengirimkan delegasi siswa-siswinya yang mempunyai hobi fotografi.

“Era digital saat ini tak dipungkiri para pelajar banyak yang memiliki hobi fotografi, oleh sebab itu kita fasilitasi dalam sebuah lomba untuk bisa menampilkan karya terbaiknya sesuai kategori yang telah ditentukan panitia,” ucap Nonok sapaan akrabnya.

Nonok menjelaskan, foto yang dilombakan harus memuat karya sesuai tema, diantaranya: foto semangat masyarakat/individu Kabupaten Tuban, foto tentang human interest atau menggambarkan kehidupan masyarakat di daerah pelosok atau perkotaan, dan juga potret keberhasilan atau aktivitas dari masyarakat Kabupaten Tuban.
“Kita batasi hanya 50 peserta, setiap peserta bisa mengirimkan 2 karya terbaiknya untuk diseleksi oleh dewan juri dan berkesempatan untuk ditampilkan karyanya pada pameran foto di pendopo krido manunggal Tuban, sekaligus acara diskusi publik pada 15 Maret 2018,” ucap pria yang juga wartawan tribunnews media ternama di Indonesia tersebut.

Pria asli Kecamatan Bancar ini menambahkan, panitia nantinya akan mengambil 3 (tiga) foto karya terbaik dari masing-masing kategori untuk mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebagai hadiah. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button