BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Puting Beliung Sapu 3 Rumah di Semanding

Salah satu rumah warga yang tertimpa pohon akibat puting beliung

KIM Ronggolawe – Cuaca ekstrim yang melanda kawasan Kabupaten Tuban beberapa hari terkhir ini banyak menimbulkan permasalahan, selain banjir tahunan yang dirasakan warga yang berada di bantaran sungai bengawan Solo, amukan puting beliungpun juga berhasil memporak – porandakan sejumlah rumah di Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Jum’at (02/03).

Tercatat 3 rumah yang berada di Dusun Tlogonongko Desa Jadi Kecamatan Semanding dilaporkan mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung sekitar pukul 14.00 WIB kemarin.

Dari data yang berhasil kimronggolawe.com himpun ke – 3 rumah tersebut yakni milik Kasdu warga setempat yang mengalami rusak berak akibat tertimpa pohon besar yang menjulang di depan rumahnya, sementara rumah milik Hadi Bintoro mengalami kerusakan pada bagian atap serta genteng berterbangan akibat disapu oleh angin puting beliung tersebut, hal serupa juga terjadi pada rumah milik Mohammad Sobi yang tak jauh dari rumah Hadi Bintoro.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Tuban IPTU Agus Edi Pranoto setelah menerima laporan adanya kejadian tersebut langsung menginstuksikan kepada jajaranya untuk sedemikian rupa membantu meringankan korban  serta bersama – sama menbersihkan sisa – sisa bekas terjangan bencana puting beliung yang melanda desa tersebut.

” Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk bersama-sama membantu membersihkan serta berupaya membantu korban bencana alam tersebut,” jlentreh Agus.

Meskipun diperkirakan kerugian akibat bencana tersebut mencapai puluhan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button