BERITA KIM RONGGOLAWE

Kapolres Tuban : Selama Pelaku Kejahatan Masih Menginjakkan Kaki di Bumi Akan Terus Kita Kejar dan Tangkap

 

AKBP Nanang Haryono, S.H.,S.I.K.,M.Si Kapolres Tuban

KIM Ronggolawe – Kepolisian Resort (Polres) Tuban, sejak tanggal 18 April 2018 telah mempunyai pimpinan baru, adalah AKBP Nanang Haryono, S.H.,S.I.K.,M.Si pria kelahiran Tondomulo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) 3 Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Jawa Tengah yang saat ini dipercaya menduduki pucuk pimpinan Kepolisian di Bumi Wali menggantikan AKBP Sutrisno HR, S.H.,S.I.K.,M.Si yang kini  menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Sulawesi Selatan.

Dalam kepemimpinanya AKBP Nanang Haryono memiliki slogan 5K yakni Kritis, Kreatif, Komunikatif, Kolaboratif & Keterbukaan, dengan slogan tersebut diharapakan untuk seluruh jajaran anggota Polres Tuban mampu untuk menerapkan slogan tersebut.

Baca berita sebelumnya : Kapolres Baru Tuban Disambut Upacara Pedang Pora

Pada hari  pertama menjabat sebagai Kapolres Tuban AKBP Nanang dihadapkan dengan persoalan jembatan ambrol di perbatasan Babat Widang. dan sehari setelah pelaksanaan serah terima jabatan di Polda Jawa Timur, Kamis (19/04) orang nomor 1 di jajaran Polres Tuban tersebut  langsung terjun ke lapangan untuk meninjau sekaligus mengkontrol serta melakukan pengeceka terhadap kondisi jembatan.

Selain jembatan ambrol yang menjadi masalah utama, maraknya peredaran arak di Kabupaten Tuban juga menjadi perhatian khusus Kapolres Tuban hal ini dibuktikan dengan melakukan penggrebekan terhadap produsen arak pada Senin, (23/04) di kawasan Wedangan Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Pria Kelahiran Bojonegoro 41 tahun lalu tersebut memimpin langsung penggrebekan pabrik arak dan berhasil mengamankan barang bukti  sebanyak 64 drum berisi baceman total 13.000 liter dan 550 liter arak siap edar serta menetapkan SBS (31) sebagai tersangka.

Disamping itu ditengah-tengah kesibukannya AKBP Nanang Haryono, S.H.,S.I.K.,M.Si juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di kediaman para ulama di wilayah Kabupaten Tuban, dengan tekad dan semangat untuk menyapu bersih para pelaku kejahatan di wilayah Bumi Wali AKBP Nanang juga berkerja sama dengan instansi terkait baik instansi Pemerintah maupun non pemerintah serta Potensi masyarakat lainnya.

Kemudian untuk memaknai peringatan Hari Kartini pada Sabtu, (21 /04) pria bertubuh tegap ini bersama Forkopimda Kabupaten Tuban menghadiri Upacara peringatan Hari Kartini di depan Kantor Pemkab Tuban. Setelah itu Kapolres Tuban melanjutkan perjalanannya memenuhi undangan peresmian gedung Graha Aryo Tejo 2 di RSUD Koesma Tuban.

Baca berita sebelumnya : Bupati Resmikan Graha Arya Tejo 2 dan Launching Aplikasi Sipolin Serta Sipalin Ceria

Demi kemajuan dan peningkatan pelayanan Polres Tuban terhadap masyarakat Tuban, kali ini Kapolres Tuban memberikan pengarahan kepada anggota yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tuban, Perwira Polres Tuban dan Kapolsek jajaran Polres Tuban. Dalam arahannya Kapolres Tuban melanjutkan kebijakan pimpinan sebelumnya bertekad untuk meraih Zona Intregitas serta menekankan Satgas Nusantara dan persiapan antisipasi May Day . Kapolres Tuban memberikan dorongan dan semangat kepada jajarannya agar bekerja profesional sesuai SOP dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Wali.

“Saya dan seluruh Jajaran Polres Tuban akan bertekad untuk membersihkan kejahatan di Bumi Wali”, ujar pria yang dianugerahi 2 putra dan 1 putri itu.

” Bahwa untuk para pelaku kejahatan, selama kalian masih menginjakkan kaki dimuka bumi, akan terus kita kejar dan tangkap, dan Polres Tuban menyatakan perang terhadap miras dan narkoba,” pungkas  anak  ke-2 dari 6 bersaudara tersebut. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button