BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Memperingati Hari Jadi Ke-726 Kabupaten Tuban, Bupati Ngontel Bareng Kosti

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberangkatkan dan mengikuti Parade Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Tuban Bumi Wali dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-726 Kabupaten Tuban, Minggu (15/12).

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat, Pengurus Kosti Provinsi dan Kabupaten Tuban dan diikuti oleh Komunitas Sepeda Tua dari berbagai Kabupaten/kota diantaranya Pati, Jepara, Jombang, Sidoarjo, Gresik, Lumajang, Mojokerto, Jakarta, Blitar, Kertosono, Bojonegoro, Demak, Rembang, Lamongan dan Probolinggo.
Menurut Ketua Panitia, Mashuri mengatakan bahwa Komunitas Sepeda Tua sebagian besar anggotanya adalah orang tua, sehingga untuk mengisi kegiatan di usia tua salah satunya adalah dengan berolahraga dan yang paling cocok adalah bersepeda.

Komunitas Sepeda Tua di Tuban juga turut dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Tuban. “Bersama Bapak Bupati kosti juga mengadakan Ngontel Bareng di berbagai tempat wisata” imbuhnya.

Kegiatan Ngontel bersama juga di laksanakan guna merajut kembali hubungan baik dengan para kelompok Paguyuban Ontel se-kabupaten Tuban, dengan harapan dapat bersama-sama mengisi pembangunan di Kabupaten Tuban dengan kegiatan positif.

Atas nama Kosti, Mashuri mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Tuban yang mensuport luar biasa kegiatan ini dengan berbagai fasilitas Yang diberikan.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya menambahkan bahwa bersama Kosti dan komunitas sepeda tua kita dapat belajar sejarah, sejarah bukan hanya untuk masa lalu tapi pelajaranya dapat diterapkan saat ini dan dimasa mendatang, “melihat sepeda tua yang digunakan kita menjadi tahu akan Peradaban bangsa kita yang sudah maju sejak dulu” ujarnya.

Bupati Huda juga menjelaskan bahwa menurut ahli ortopedi, orang yg sudah tua akan terkena penurunan fungsi dipersendian sehingga di butuhkan pelumas dan dengan bersepeda inilah cara yang tepat untuk merangsang persediaan agar tetap sehat dan kuat.

Kedepan Bupati berharap kegiatan kosti Tuban akan terus dapat dilaksanakan bersama secara periodik untuk melihat potensi wisata di Kabupaten Tuban, selain itu juga bersama komunitas Sepeda Tua dari berbagai daerah dapat dilaksanakan kegiatan dengan meriah dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tuban seperti yang dilaksanakan hari ini
Setelah memberangkatkan peserta, Bupati juga ikut serta dalam Ngontel bersama dengan rute dari Depan Pemkab Tuban, Jl. Basuki Rahmad, Jl. Pramuka, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jl. Alfalah, Desa Sugiharjo dan Desa Sumurgung Kecamatan Tuban, Desa Sumberjo Kecamatan Merkaurak, Desa Sugihawaras Kecamatan Jenu dan beristirahat di Pantai Cemara Sugihwaras Jenu, selanjutnya peserta melanjutkan perjalanan sampai finish di Alun-alun Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button