BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Sambut Lebaran, Polres Tuban Siagakan 3 Pos Pengamanan, 1 Pos Pantau dan 1 Pos Pelayanan


KIM Ronggolawe – Anggota komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto didampingi Kapolres Tuban, AKBP. Nanang Haryono memantau kesiapan jajaran Polres Tuban menyambut pengamanan lebaran dan kenyamanan pemudik, di pos pelayanan rest area Tuban, Jumat (08/06).

Wihadi Wiyanto, DPR RI Komisi III saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya datang ke Tuban dalam rangka pengecekan angkutan lebaran dan kesiapan Polri dalam melayani masyarakat. “Jai saya tidak mengecek jalannya, tapi saya ngecek kesiapan Polrinya melayani arus mudik,” ucap anggota DPRD RI asal Bojonegoro ini.

Anggota dewan kelahiran Kota Ledre ini menambahkan, pihaknya ingin mengetahui langsung apa saja yang sudah disiapkan oleh Polres Tuban dan apa kekurangannya, karena menurutnya, dalam minggu ini merupakan puncak arus mudik, sehingga Tuban yang merupakan jalur nasional yang dilalui pemudik tingkat kerawanan dan kemacetannya perlu diantisipasi.

“Saya sudah lihat langsung dan cek beberapa pos, Polres Tuban sudah siap termasuk fasilitas penunjang yang ada seperti di pos pelayanan rest area ini,” tutur Wihadi yang terpilih dari Dapil IX (Tuban – Bojonegoro).

Sementara itu, Kapolres Tuban, Nanang Haryono menambahkan, pihaknya mengaku telah menyiapkan 5 pos, yang terdiri dari 3 Pos Pengamanan, 1 Pos Pantau dan 1 Pos Pelayanan. “Semuanya kita siapkan, kita ingin membuat masyarakat nyaman. Bisa dilihat sendiri semuanya ada, ruang istirahat, ruang menyusui, ruang kesehatan, musholla, yang semuanya buka 24 jam, dilengkapi juga dengan 27 monitor posko digital,” kata perwira berpangkat melati dua tersebut.

Adapun rincian 5 lokasi pos yang ada, Kapolres menjelaskan masing-masing 3 pos pengamanan di Pos Bancar, Pos Boom Tuban, dan Pos Widang, dan untuk 1 pos pantau di Pos Rengel dan Pos Pelayanan di rest area, Tuban.

Selain itu, untuk antisipasi kejahatan, pihak Polres Tuban telah menyiapkan personel “Macan Ronggolawe” sebanyak 20 anggota satuan Reskrim pilihan, dan juga 5 personel Sniper yang disiagakan.
Untuk Macan Ronggolawe, Kapolres mengaku mereka kesemuanya on call dan stanby 24 jam yang difasilitasi 20 motor dan 5 mobil dengan kegiatan patroli secara bergiliran meliputi obyek vital dan lingkungan perumahan masyarakat yang ditinggal mudik penghuninya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button