BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Jelang Pilkades Serentak 2019, Dispemas dan KB Gelar Sosialisasi

KIM Ronggolawe – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan KB (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban melaksanakan sosialisasi Pilkades dan Pengisian Anggota BPD, di gedung Korpri komplek pendopo krido manunggal Tuban, Senin (05/11).

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan dengan jumlah peserta sebanyak 1.324 orang dari unsur Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD masing-masing kecamatan, serta para Kades, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat perwakilan setiap desa.

“Untuk hari pertama ini kita mengundang 104 peserta, dan akan kita gilir setiap kecamatan secara bergantian pada hari berikutnya,” ucap Drs. Mahmudi, M.Si Kepala Dispemas dan KB Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini, lanjut Mahmudi, bertujuan untuk mensosialisasikan secara teknis pelaksanaan Pilkades dan pengisian BPD tahun 2019 yang dilaksanakan serentak se Kabupaten Tuban. Sehingga pihaknya berharap agar setelah mendapatkan sosialisasi ini nantinya peserta bisa mensosialisasikan dan memberikan pemahaman jajaran dibawahnya.

Dalam paparan materinya kepada peserta, Mahmudi penyampaikan, pemahaman tentang kebijakan pemerintah mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa, kewenangan desa, undang-undang tentang desa, tahapan Pilkades, serta tahapan pengisian anggota BPD. Karena Pilkades serentak 2019 rencananya akan diikuti 274 desa.

“Diharapkan para peserta serius mengikuti sosialisasi ini, karena ini merupakan tahapan krusial untuk menyamakan persepsi agar nantinya dalam pelaksanakaan Pilkades dan pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan serentak bisa berjalan lancar dan tanpa kendala,” harap Mahmudi. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button