BERITA KIM RONGGOLAWEPARIWISATA

GOW Adakan Halal bi Halal dan Santunan Anak Yatim Piatu

KIM Ronggolawe – Gabungan  Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tuban  mengadakan acara Halal Bihalal  sekaligus pemberian santunan kepada 25 anak yatim, Selasa (03/07).

Acara yang yang berla ngsung di Gedung Korpri ini, dihadiri kurang lebih 100 tamu undangan yang terdiri dari anggota dan pengurus GOW Kabupaten Tuban dan 25 anak yatim, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Drs. Sahid, MM.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kabupaten Tuban, Ir. Hj. Andajati Noor Nahar Hussein menyampaikan ucapan  rasa terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam acara halal bihalal har i ini.

Ia juga menyampaikan salah satu hikmah dalam ibadah di bulan suci Ramadhan adalah perasaan bahagia, terutama ketika saling memaafkan.

 

Lebih lanjut, istri orang nomor dua di Kabupaten Tuban ini mengutarakan suasana hati akan sulit dirasakan ketika di luar bulan suci Ramadhan. “Oleh karena itu, berbahagialah insan yang bisa menghadirkan suasana hati Ramadhan di luar bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Selain itu, Andajati juga mengungkapkan bahwa hikmah dari ibadah di bulan suci Ramadhan  adalah meningkatkan keinginan untuk sesegera mungkin membersihkan hati dan harta serta keinginan besar berbagi rezeki. “Untuk meningkatkan kepekaan serta rasa sayang terhadap sesama,” jelasnya.

Istri Wabup ini juga sangat bersyukur sekali kepada segenap pengurus dan anggota GOW Kabupaten Tuban yang dapat hadir dan turut ikut membagikan sebagian dari rezekinya melalui GOW untuk menjalankan program pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut.

Rencananya acara seperti ini akan diadakan rutin setiap tahun sekali, sekaligus Andajati berharap agar santunan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk keperluan yang bermanfaat.

Ketua GOW Kabupaten Tuban ini juga menghimbau kepada anak-anak penerima santunan agar tetap bersemangat mengejar cita-cita dan bergembira dalam menempuh pendidikan.

“Rintangan akan hilang, bila kita melakukannya dengan istiqomah, serta semangat yang pantang menyerah,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button