BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Ratusan Kader PDI Perjuangan Asal Tuban Siap Meriahkan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

KIM Ronggolawe -Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Tuban yang terdiri dari Pengurus DPC, PAC dan Badan Sayap Partai serta Bacaleg siap memeriahkan puncak peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (24/06).

Ratusan kader tersebut diberangkatkan secara simbolis di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, pada Jum’at (23/06). Para kader banteng tersebut bertolak ke Jakarta dengan menggunakan 4 bus. Kemudian, mereka siap menyukseskan peringatan bertajuk konsolidasi akbar bersama 100 ribu kader PDI Perjuangan se-Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto menyatakan, pihaknya telah mengirimkan 202 kader struktural dan menyiapkan 23 orang sebagai Satgas Cakrabuana. Pemberangkatan satgas ke DPD PDI Jawa Timur pada 18 Juni 2023 kemarin dan resmi diberangkatkan oleh Sekretaris DPC PDI Tuban, Tulus Setyo Utomo. Setelah berkumpul di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, kemudian mereka diberangkatkan serentak ke Cibubur, Jakarta.

“Alhamdulillah kami telah menyiapkan secara maksimal untuk mengikuti kegiatan puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno besok Sabtu,” terang Andhi Hartanto yang juga Pimpinan DPRD Tuban itu.

Andhi sapaan akrabnya menambahkan, kehadiran kader asal Tuban ini siap bergerak memerahkan Jakarta bersama ribuan kader banteng lainnya. Selain itu, para kader juga siap melakukan konsolidasi akbar dalam puncak Peringatan Bung Karno.

“Alhamdulillah para kader PDI Perjuangan dari Kabupaten Tuban sangat antusias mengikuti konsolidasi akbar nasional ini. Yang pasti konsolidasi ini mempersolid barisan untuk kemenangan PDI Perjuangan pada 2024 dan untuk pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo,” pungkasnya. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button