BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWATEKNOLOGI

Rembug Komunitas, Inovasi Terbaru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban

Foto bersama usai acara rembug komunitas

KIM Ronggolawe  – Bertempat di lantai 2 ruang pertemuan Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban, sedikitnya 30 komunitas yang ada di Tuban mengikuti kegiatan Rembug Komunitas yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban, Rabu (14/03).

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan literasi dan kapasitas masyarakat Tuban khususnya bagi komunitas yang selama ini intens dalam bidang literasi, sehingga ke depan bisa berkembang di era teknologi digital.

Joko Prijono, SH, M.Hum Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini agar ada sinergi antara pemerintah  dan komunitas untuk ikut berperan aktif dalam upaya pemberdayaan perpustakaan melalui peningkatan budaya Litetasi dan peningkatan kapasitas masyatakat Kabupaten Tuban.

“Sekarang ini adanya transformasi perpustakaan konvensional ke arah digital. Termasuk adanya program perpus seru yg sudah dijalankan perpustakaan Tuban,” ucap pria berkaca mata ini.

Ia juga berharap, perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca tapi juga tempat belajar dengan pelatihan-pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masyarakat Tuban termasuk salah satunya kaitannya dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Sementara itu, Afrizal Rizkillah, Ketua Relawan TIK Tuban yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuban, karena menurutnya, adanya kegiatan rembug komunitas dan kelompok pemuda tadi mudah-mudahan bisa mensinergikan program pengembangan literasi terutama di era digital. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button