BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWAPRODUK UNGGULAN

Desa Karanglo Terbaik Kedua Nasional Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2018

KIM Ronggolawe – Prestasi membanggakan berhasil diraih Pemerintah Desa Karanglo, Kecamatan Kerek. Rabu kemarin (05/12), desa di bawah kepemimpinan Kades Sunandar ini terpilih sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik kedua nasional.
Bertempat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Penghargaan prestisius di level nasional itu diserahkan oleh Sekjen Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Khoirul Anwar kepada bupati Fathul Huda. Turut mendampingi, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Budi Santoso, Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Tuban Rofiul Masyhudi, Kades Karanglo, Sunandar.

Bupati Fathul Huda menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang berhasil diraih Desa Karanglo, Kecamatan Kerek tersebut. Menurutnya, penghargaan level nasional bidang pelayanan jaminan sosial ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban. “Mewakili Pemkab Tuban, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diraih (Desa Karanglo sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial terbaik kedua nasional, Red). Dan, kami juga mengucapkan selamat atas HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41,” tutur bupati.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, prestasi yang sangat membanggakan ini harus menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. “Prestasi yang berhasil di raih Desa Karanglo ini harus menjadi semangat baru bagi desa-desa lain untuk turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan,” harapannya.

Tidak lupa, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Tuban yang selama ini telah konsisten memberikan sosialisasi jaminan sosial kepada desa-desa yang ada di Tuban. Utamanya pendampingan yang telah diberikan kepada Desa Karanglo dalam mengikuti lomba Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2018 mulai dari awal hingga terpilih sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Terbaik 2018. “Kami berharap, kerja sama (dengan BPJS Ketenagakerjaan, Red) yang sudah berjalan baik ini bisa terus ditingkatkan. Sehingga semakin banyak lagi desa-desa ikut menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Kades Karanglo Sunandar mengaku sangat bersyukur bisa meraih peringkat dua nasional. Baginya, prestasi yang berhasil diraih itu adalah buah kerja sama semua pihak. Termasuk peran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Tuban yang selama ini sudah dengan telaten mendampingi Desa Karanglo dalam mengikuti lomba Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mulai dari awal hingga akhir. “Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk untuk menjadi lebih baik. Semakin semangat lagi dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaa,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button