BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Masuki Hari Tenang Pemilu, Bawaslu Tertibkan APK

KIM Ronggolawe – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban beserta jajaran pada masa tenang Pemilu 2019 telah menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dari berbagai titik strategis yang terpasang di jalan.

M. arifin komisioner Bawaslu Tuban divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Senin (15/04) menyampaikan, pihaknya telah menertibkan sejumlah APK yang terpasang, baik itu APK Capres-Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Sebenarnya yang harus membersihkan APK adalah yang masang sendiri, sebab masa tenang kampanye dimulai Minggu-Selasa (14-16 April) sebelum Hari H Rabu, 17 April 2019 hari pencoblosan secara serentak,” kata Arifin.

Karena tidak ditertibkan oleh para peserta pemilu, maka pihaknya bersama Satpol PP Tuban melakukan penertiban di sejumlah titik jalan. “Hari ini penertibannya masih berlangsung, jadi rekap jumlahnya belum bisa diketahui,” imbuhnya.

Pihaknya ingin memastikan, jika pada masa tenang ini benar-benar diindahkan oleh para peserta Pemilu untuk tidak melakukan kampanye. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button