BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Targetkan Angka Parmas Lebih Dari 80 Persen, Ketua DPRD Tuban Serukan Masyarakat Jangan GOLPUT

KIM Ronggolawe – Memasuki H-12 pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu, 17 April 2019 nanti, peran serta masyarakat untuk mensukseskan Pemilu di Bumi Wali Kabupaten Tuban perlu diwujudkan.

 

Tolok ukurnya bukan hanya Pemilu damai dan aman, tapi juga meningkatnya peran kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk sukarela datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

 

HM Miyadi selaku ketua DPRD Tuban saat dikonfirmasi Jumat (05/04) menyampaikan, dirinya sebagai wakil rakyat selalu dimanapun berada ketika menyapa masyarakat dalam kegiatan apapun terus menyerukan agar masyarakat turut serta mensukseskan Pemilu 2019 ini.

 

“Saya dimana-mana sudah menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat ketika saya datang dan berkesempatan pidato,” tutur politisi asal Kecamatan Montong ini.

 

Yang disampaikan oleh pihaknya, mengingatkan masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik, maka dari itu ia selalu berharap agar masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan. “Beda pilihan adalah hal yang lumrah, tetapi karena pilihan berbeda jangan sampai menjadi percekcokan dan perpecahan,” harap wakil rakyat ini.

 

Selain itu, politisi kelahiran 21 April 1968 ini berharap, bagaimana warga masyarakat tidak Golput, artinya muncul kesadaran untuk berpartisipasi datang ke TPS dan mengunakan hak pilihnya apapun pilihannya. Yang kita serukan jangan sampai masyarakat Golput.

 

“Kalau saya pribadi sebagai masyarakat yang agamis, menghukumi haram kalau sampai Golput. Tapi bagaimana kita berupaya datang ke TPS untuk berpartisipasi, sehingga jumlah partisipasi masyarakat bisa mencapai lebih dari 80 persen di Kabupaten Tuban,” pungkas politisi Agamis dan Nasionalis ini. (CH/AM)

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button