BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Resmi, Calon Kepala Desa Kedungrejo Ditetapkan, Ini Visi & Misinya

KIM Ronggolawe – Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten merupakan salah satu dari 16 desa (kecuali Desa Jarorejo) di Kecamatan Kerek yang turut melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

Meskipun beberapa desa lainya jauh – jauh hari telah melaksanakan penetapan calon Kepala Desa serta dibarengi dengan pengundian nomor peserta calon Kepala Desa, namun Desa Kedungrejo baru melaksanakan penetapan dan pengundian calon Kepala Desa periode 2019 – 2025 pada hari ini, Rabu (13/06).

Selain dihadiri kedua bakal calon Kepala Desa, kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa setempat tersebut dihadiri oleh Forkompimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Kerek, jajaran perangkat desa, lembaga desa serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya ketua panitia Pilkades Jaswadi mengatakan, tertinggalnya Desa Kedungrejo dalam menetapkan calon Kepala desanya lantaran pendaftaran bakal calon Kepala Desa yang telah dibuka gelombang pertama sejak 26 Maret silam hingga 8 April 2019 baru ada satu bakal calon Kepala Desa yang daftar, sehingga mewajibkan panitia untuk membuka gelombang berikutnya.

” 26 Maret hingga 8 April, baru ada satu yang daftar sehingga kami buka kembali  sampai 2 kali, kemudian baru tahap berikutnya tanggal 18 April sampai 17 Mei, baru mendapatkan 2 bakal calon Kepala Desa, yang bisa untuk dilanjutkan pada tahap berikutnya,”  ungkap Jaswadi.

Dalam pertarungan politik tahun ini calon Kepala Desa yang akan memperubutkan kursi empuk Kedungrejo satu adalah Sugiono pria kelahiran tahun 1974 yang merupakan petahana dan akan ditantang oleh lawan politiknya yakni Khamid yang enam tahun lebih muda usianya.

Dalam penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa tersebut Sugiono mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Khamid mendapatkan nomor urut 2.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kerek Sugeng Purnomo, S.IP mengatakan bahwa Desa Kedungrejo merupakan desa terakhir yang melaksanakan penetapan dan pengundian calon Kepala Desa dari 15 desa di Kecamatan Kerek yang melaksanakan Pilkades serentak.

Selain itu mantan Camat Senori tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dari seluruh lapisan, serta berharap rasa kekeluargaan dan kebersamaan tetap terjaga hingga pasca Pilkades.

” Apapun ini adalah proses yang harus dilakukan, siapa yang jadi itu bukan kehendak kita, itulah kehendak Yang Kuasa, manusia boleh berencana tapi Allah SWT yang menentukan, kalau tidak jadi mungkin berkahnya bukan disitu saya yakin ditempat lain bisa lebih bagus,” ujar Camat yang pernah mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri Margomulyo itu.

Diketahui Desa Kedungrejo sendiri terbagi menjadi 3 dukuhan yakni, Dusun Puter, Dusun Penemon, dan Dusun Luwuk , sedangan dalam Pilkades tahun ini tercatat sebanyak 2.684 hak pemilih dengan rincian pemilih laki – laki sebanyak  1.316 hak pilih, sedangkan pemilih perempuan sebanyak 1.368. [AM/HA]

BERIKUT FISI & MISI KEDUA CALON
NOMOR I : SUGIONO

VISI : “Terwujudnya Desa Kedungrejo yang lebih maju, aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlak mulia bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme”.

Misi :
1. Mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan baru desa  Kedungrejo untuk terciptanya suasana yang kondusif.

2. Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah.

3. Meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan daya saing desa.

4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil.

5. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik.

6. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan di desa.

7. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleransi serta saling menghormati dalam kehidupan budaya dan beragama di desa Kedungrejo.

NOMOR 2 : KHAMID

VISI :
“Terwujudnya Desa Kedungrejo yang aman, sehat, berbudaya, sejahtera dan berakhlak mulia”.

MISI : 
1. Mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa Kedungrejo.

2. Meningkatkan kebersihan, kesehatan serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah.

3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil.

4. Mempermudah untuk mendapatkan akses pupuk bersubsidi.

5. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan , olahraga dan kebudayaan di desa Kedungrejo.

6. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran saling menghormati kehidupan berbudaya dan beragama di desa Kedungrejo.

7. Mengedepankan kejujuran, keadilan dan transparansi dalam pemerintahan.

8. Mewujudkan pelayanan masyarakat dengan mudah dan cepat.

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button